BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Protes Bruno Fernandes ke Wasit di Final Liga Europa: 3 Menit untuk Tunggu VAR?

30-05-2021 03:16 | Asad Arifin

Bruno Fernandes. (c) Pool AFP via AP Photo
Bruno Fernandes. (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Bruno Fernandes tertangkap kamera melakukan protes pada wasit di lorong stadion saat jeda babak pertama final Liga Europa. Pemain Manchester United itu merasa wasit telah membuang banyak waktu.

United berjumpa Villarreal pada laga final Liga Europa musim 2020/2021. Setan Merah kalah dengan skor adu penalti 11-10 dari wakil Spanyol pada laga di Energa Arena, Polandia, Kamis (27/5/2021) lalu.

Pada waktu normal, United dan Villarreal bermain imbang 1-1. Gol dari Gerard Moreno dibalas oleh Edinson Cavani. Pada babak tambahan waktu, 2 x 15 menit, tidak ada gol yang tercipta dan laga berlanjut ke babak adu penalti.

1 dari 2 halaman

Protes Bruno Fernandes pada Wasit

Manchester United berada pada situasi sulit pada babak pertama. Setan Merah tertinggal 1-0 dan kesulitan menciptakan peluang. Selain itu, ada beberapa momen yang oleh Bruno Fernandes dirasa merugikan pihak United.

Jelang babak kedua dimulai, Bruno Fernandes nampak melakukan protes pada wasit. Fernandes merasa ada beberapa momen yang merugikan timnya karena ada banyak waktu yang terbuang begitu saja.

"Nomor delapan [Juan Foyth] pergi dua kali, hanya untuk luka pada hidung. Pertama, dia jatuh selama satu menit. Begitu lagi setelahnya dan setelah gol tercipta," kata Fernandes pada wasit.

Sebagai informasi, Foyth sempat mendapat perawatan media karena luka pada bagian hidung dan kepala. Mantan pemain Tottenham mendapat luka itu usai terlibat kontak fisik dengan Paul Pogba. Hidungnya mengucurkan darah dan harus diambil tindakan medis.

2 dari 2 halaman

3 Menit hanya untuk VAR

Bukan hanya keputusan wasit soal banyaknya waktu terbuang pada kasus Juan Foyth, Bruno Fernandes juga protes atas lambatnya wasit mengambil keputusan. Dalam hal ini, playmaker 26 tahun merasa wasit butuh waktu terlalu lama saat melihat VAR.

"Anda sekali menunggu untuk lihat VAR, selama tiga menit?," protes Fernandes.

Tidak ada tanggapan yang diberikan wasit atas protes pemain asal Portugal itu. Di sisi lain, pada momen yang sama, para pemain United saling menyemangati. "Ayo guys, ayo guys. Ayolah. Scotty (McTominay), bola kedua, hati-hati," ucap Fred saat melintas di lorong.

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR