BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Preview & Prediksi Liga Europa: Sevilla vs Zenit

15-04-2015 17:39 |

 (c) Bola.net (c) Bola.net

Bola.netBola.net - Upaya Sevilla untuk back-to-back kembali menjuarai Liga Europa mendapat hambatan berat dari Zenit di leg pertama perempat final, Jumat (17/4). Ambisi Sevilla ini bisa menjadi kenyataan dengan melihat terakhir kali mereka bertemu Zenit pada babak yang sama, Sevilla berhasil menjadi juara.


Sevilla memang dalam trek yang tepat untuk mengulang kesuksesan musim lalu. Di kompetisi domestik, mereka berada di posisi ke-5, terpaut 3 poin dari Valencia di posisi ke-4 dengan kompetisi menyisakan 7 pertandingan.

Hasil positif Sevilla musim ini banyak didukung fakta jika mereka hebat saat bermain di kandang sendiri. Sepanjang musim ini, Sevilla tercatat tak terkalahkan di kandang sendiri, catatan apik yang perlu menjadi perhatian khusus bagi Zenit.

Terakhir kali Sevilla kalah di Estadio Ramon terjadi pada bulan Maret 2014, saat kalah 0-2 di tangan Real Betis pada pentas Liga Europa. Setelah itu di tempat yang sama musim ini, mereka berhasil mengalahkan Feyenoord, Standard Liege, Rijeka, Borussia Monchengladbach dan Villarreal dengan total hanya kebobolan dua gol pada periode yang sama.

Pelatih Sevilla, Unai Emery tak perlu banyak memikirkan pemainnya yang absen dengan hanya kiper berpengalaman, Beto yang dipastikan tak bisa turun karena cedera. Namun absennya kiper berusia 32 tahun itu tak terlalu memberikan efek negatif dengan sang deputi, Sergio Rico berhasil menggantikannya dengan baik.

Emery juga kemungkinan akan melakukan rotasi dari susunan tim reguler yang biasa ia turunkan. Daniel Carrico dan Nicolas Pareja menjadi duet favorit di jantung pertahanan. Sementara Stephane Mbia, Jose Antonio Reyes dan Denis Suarez punya kans turun menjadi starter setelah tak banyak mendapat kesempatan di laga kompetisi domestik.

Pertanyaan besar bakal terlihat di lini depan Sevilla di mana Kevin Gameiro bersaing ketat dengan Carlos Bacca. Gameiro berhasil mencetak gol ke gawang Barca saat diturunkan dari bangku cadangan dan sejauh ini sudah mengoleksi 2 gol di pentas Liga Europa. Sejauh ini Emery hanya memainkan satu striker dengan Vitolo dan Aleix Vidal dimainkan di lini kedua.

Zenit, sementara itu bakal tanpa 4 pemain kunci yang terkena sanksi saat melakonni laga leg pertama. Top skor Zenit, Hulk yang sudah menjaringkan 17 gol musim ini menjadi salah satu pemain yang akan akan absen karena sanksi bersama dengan Domenico Criscito, Igor Smolnikov dan Danny.

Absennya Hulk membuat pelatih Zenit, Andre Villas-Boas bakal beralih ke Salomon Rondon, untuk mencetak gol ke gawang Sevilla. Rondon sendiri sudah terbukti tajam dengan koleksi 16 gol musim ini.

Javi Garcia, Axel Witsel dan Anatoliy Tymoshchuk bakal menjadi andalan di lini tengah Zenit. Sedangkan nama Aleksandr Kerzhakov berpeluang besar untuk tampil menambah ketajaman di lini depan. 

1 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Sevilla (4-2-3-1): Rico; Diogo, Pareja, Carrico, Tremoulinas; Iborra, Mbia; Vitolo, Banega, Vidal; Gameiro.

Zenit (4-3-3): Lodygin; Anyukov, Lombaerts, Garay, Neto; Witsel, Tymoshchuk, Garcia; Shatov, Rondon, Kerzhakov.
2 dari 3 halaman

Statistik Kedua Tim

Head to Head


  • 06/04/06 Zenit 1 - 1 Sevilla (Liga Europa)


  • 30/03/06 Sevilla 4 - 1 Zenit (Liga Europa)


  • 24/11/05 Zenit 2 - 1 Sevilla (Liga Europa)


  • 25/11/04 Zenit 1 - 1 Sevilla (Liga Europa)



Lima Laga Terakhir Sevilla

(M-K-M-M-S)



  • 22/03/15 Villarreal 0 - 2 Sevilla (La Liga)


  • 27/03/15 River Plate  1 - 0  Sevilla (Euroamericana)


  • 04/04/15 Sevilla 2 - 0 Athletic Bilbao (La Liga)


  • 08/04/15 Levante 1 - 2 Sevilla (La Liga)


  • 12/04/15 Sevilla 2 - 2 Barcelona (La Liga) 



Lima Laga Terakhir Zenit

(K-M-M-M-S)



  • 20/03/15 Torino 1 - 0 Zenit (Liga Europa)


  • 22/03/15 Dinamo Moskwa 0 - 1 Zenit (Liga Primer)


  • 05/04/15 Zenit 2 - 1 CSKA Moskwa (Liga Primer)


  • 08/04/15 Terek Grozny 1 - 2 Zenit (Liga Primer)


  • 12/04/15 Zenit 1 - 1 Rubin Kazan (Liga Primer)


3 dari 3 halaman

Prediksi Skor

Kekuatan Zenit bakal banyak tereduksi tanpa kehadiran beberapa pemain kunci seperti Hulk, Danny dan Viktor Faizulin. Kemungkinan Zenit akan memilih bermain aman dan mencoba meredam agresivitas Sevilla dibandingkan bermain terbuka dan mencari gol.

Sementara Sevilla punya kans besar untuk bisa mencatatkan kemenangan berbekal form positif mereka. Terlebih hasil imbang melawan Barca di laga terakhir mereka memberikan motivasi tinggi.

Bola.net memprediksi kemenangan tipis untuk Sevilla dengan skor 2-1.

KOMENTAR

Statistik Sepak Bola SEA Games 2019, Thailand Vs Indonesia 0-2