BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PR Besar Mikel Arteta: Membantu Nicolas Pepe Tampil Konsisten

30-10-2020 09:33 | Yaumil Azis

Nicolas Pepe (kanan, Arsenal) berduel udara dengan Daniel Cleary (kiri, Dundalk) dalam laga fase grup Liga Europa hari Jumat (30/10/2020). (c) AP Photo Nicolas Pepe (kanan, Arsenal) berduel udara dengan Daniel Cleary (kiri, Dundalk) dalam laga fase grup Liga Europa hari Jumat (30/10/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Performa Nicolas Pepe semenjak bergabung dengan Arsenal pada tahun 2019 lalu tidak pernah konsisten. Terkadang tampil gemilang, namun tidak jarang ia bermain buruk di beberapa kesempatan.

Pepe diberikan kesempatan bermain saat Arsenal bertemu Rapid Vienna di laga pertama fase grup Liga Europa, namun performanya tak mengesankan. Alhasil ia tersingkir dari starting XI kala the Gunners melawan Leicester City.

Namun Mikel Arteta selaku pelatih tidak menyerah. Ia tetap memberikan kesempatan tampil kepada Pepe saat Arsenal berhadapan dengan Dundalk pada Jumat (30/1/2020). Upaya itu berhasil, Pepe sukses mencetak gol.

Gol yang dicetak Pepe membuat the Gunners mengantongi kemenangan atas Dundalk dengan skor 3-0. Berkat hasil itu juga, klub raksasa Inggris tersebut bisa menempati posisi pertama dalam Grup B dengan koleksi enam poin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Harus Membantu Nicolas Pepe

Bisa disimpulkan bahwa performa Pepe sedang inkonsisten. Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, dan itu sudah terbukti dengan performanya di tahun terakhir bersama Lille dengan catatan 22 gol.

Arteta paham betul permasalahan yang dialami pemain asal Pantai Gading tersebut. Dan sekarang, ia dibebankan tugas untuk membantu sang penyerang agar bisa menghasilkan performa yang konsisten.

"Ini soal membuatnya sampai ke titik terbaik, setiap pekan. Saya percaya bahwa di sinilah dia yakin kalau bisa bermain lebih baik dan kami harus membantunya," ujar Arteta pasca pertandingan, seperti yang dikutip dari Goal International.

"Saya pikir dia punya keinginan untuk tampil apik serta menunjukkan kepada semuanya, rekan setim, saya dan fans bahwa dia adalah pemain yang bisa menciptakan perbedaan setiap pekannya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Soal Konsistensi

Kehadiran Willian seolah menggeser Pepe dari starting XI. Arteta mengakui bahwa Pepe kini bukan menjadi pilihan pertamanya. Namun, ia berdalih bahwa dirinya telah cukup sering memainkan pria berusia 25 tahun tersebut.

"Tentu, dia tidak menjadi pilihan pertama dalam banyak pertandingan namun, sejujurnya, dia telah memainkan lebih banyak momen ketimbang yang lainnya," tambah Arteta.

"Ini soal mencari konsistensi, bukan melalui pertandingan tapi juga selama pertandingan, jadi lebih ngotot dan mampu melakukan hal yang benar di banyak kesempatan ketika dia harus membuat keputusan yang tepat di lapangan," tutupnya.

(Goal International)

KOMENTAR