Pesan Penting di Balik Selebrasi Gol Gerard Moreno ke Gawang MU: Ayo Vaksin

Asad Arifin | 27 Mei 2021, 07:44
Penyerang Villarreal, Gerard Moreno, usai mencetak gol ke gawang Manchester United di final Liga Europa (c) AP Photo
Penyerang Villarreal, Gerard Moreno, usai mencetak gol ke gawang Manchester United di final Liga Europa (c) AP Photo

Bola.net - Gerard Moreno menjadi bintang bagi Villarreal di final Liga Europa. Penyerang 29 tahun itu mencetak gol dan melakukan selebrasi bertema vaksin Covid-19.

Villarreal berjumpa Manchester United di final Liga Europa. Pada duel di Energa Arena, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB, Villarreal menang lewat babak adu penalti dengan skor 11-10.

Pada waktu normal, juga exstra time, kedua tim bermain imbang 1-1. Villarreal unggul lebih dulu lewat gol Gerard Moreno sebelum United menyamakan kedudukan lewat sontekan Edinson Cavani.

1 dari 2 halaman

Di Balik Selebrasi Gerard Moreno

Gerard Moreno mencetak gol pada menit ke-29. Pemain timnas Spanyol itu menyambut sepakan bebas Dani Parejo. Segera setelah mencetak gol, dia merayakannya bersama pemain Villarreal lainnya.

Setelah itu, Moreno melakukan gerakan unik. Seolah dia sedang menyuntikkan sesuatu pada bagian lengannya. Ternyata, dikutip dari Goal International, selebrasi itu adalah dukungan untuk vaksin Covid-19.

Moreno sebelumnya berjanji pada acara 'La Resistencia" di Movistar +'. Dia mendukung tenaga medis melawan Covid-19 dan upaya vaksinasi. Jika dia mencetak gol, maka Moreno akan memberi pesan dukungan pada vaksinasi.

"Walau UEFA melakukan tes anti-doping, tidak ada masalah. Mari kita lihat apakah mereka mengira saya melakukan doping atau tidak," canda Moreno pada acara tersebut.

"Salah satu dari kita", tulis La Resistencia usai melihat aksi perayaan gol Moreno.

2 dari 2 halaman

Musim yang Indah

Gelar juara Liga Europa menjadi penegasan bahwa musim 2020/2021 menjadi momen spesial bagi Gerard Moreno. Sebab, dia tampil sangat bagus dan mampu menutup musim dengan sebuah gelar juara.

Gerard Moreno juga mencetak banyak gol pada musim ini. Pemain 29 tahun telah mencetak 30 gol di semua ajang. Ini adalah capaian terbaiknya pada level profesional.

Gerard Moreno juga bakal tampil di Euro 2020. Peluang Moreno untuk jadi pilihan utama di lini serang Spanyol terbuka lebar jika melihat performa apiknya musim ini.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR