BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pesan Dimitar Berbatov untuk MU di Liga Europa: Yang Penting Menang, Apa pun Caranya

14-08-2020 12:25 | Asad Arifin

Striker Manchester United, Anthony Martial merayakan gol ke gawang Southampton, Selasa (14/7/2020) (c) AP Photo Striker Manchester United, Anthony Martial merayakan gol ke gawang Southampton, Selasa (14/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Dimitar Berbatov ingin Manchester United fokus mengejar kemenangan di Liga Europa. Sang mantan pemain tidak peduli apakah Setan Merah bermain buruk atau bagus, tetapi yang paling penting adalah menang.

Manchester United kini berada di babak semifinal Liga Europa. Paul Pogba dan kawan-kawan akan bersua Sevilla pada laga yang digelar Senin (17/8/2020) dini hari WIB di Stadion RheinEnergie.

United melaju ke semifinal usai menang dengan skor 1-0 atas wakil Denmark, FC Copenhagen. Sedangkan, pihak Sevilla melaju ke semifinal usai memenangkan pertarungan sengit melawan Wolverhampton.

United akan atau Sevilla yang akan melaju ke final? Siapa pun itu, mereka sudah dinanti lawan sulit di final. Mereka akan berjumpa tim pemenang duel Inter Milan melawan Shakhtar Donetsk.

1 dari 2 halaman

Saran Dimitar Berbatov

Seperti babak perempat final, laga semifinal hanya digelar satu leg saja. Kalah akan gugur dan menang akan ke final. Karena itu, Dimitar Berbatov ingin United mengutamakan kemenangan daripada cara bermain saat berjumpa Sevilla.

"Pada setiap kompetisi seperti ini, yang terpenting adalah menang," ucap Dimitar Berbatov dikutip dari Betfair.

"Mereka harus menang pada dua laga ke depan dan tidak masalah dengan bagaimana cara mereka bermain jika mampu menang," sambung pria asal Bulgaria yang membela United pada periode 2008 hingga 2012 tersebut.

Berbatov juga memperingatkan pada Ole Gunnar Solskjaer dalam pemilihan pemain. Faktor kekelahan mungkin harus dipertimbangkan, tetapi mengganti susunan pemain terbaik pada fase krusial bakal sangat riskan.

"Kelelahan, kebugaran, stres - ini semua adalah faktor utama, jadi hasil lebih penting daripada gaya bermain pada saat ini," imbuh Dimitar Berbatov.

2 dari 2 halaman

Menanti Pemain Pilihan Solskjaer

Berbatov tidak sabar melihat laga Manchester United melawan Sevilla. Dia ingin melihat respon Ole Gunnar Solskjaer dalam memilih pemain inti. Sebab, mereka punya jadwal padat, ancaman kelelahan, dan keharusan menang.

"Sangat menarik melihat Ole memilih strating XI, dan ini menunjukkan bahwa mereka adalah pemain utama, dengan beberapa bakat luar biasa. Tidak ada jarak yang jelas antara inti dan cadangan," kata Dimitar Berbatov.

Salah satu posisi yang menarik untuk dinanti adalah penjaga gawang. Sergio Romero tampil bagus di Liga Europa hingga babak perempat finaL. Namun, selama ini David de Gea selalu menjadi pilihan utama di laga-laga besar.

Sumber: Betfair

Ingin tahu jadwal dan highlight pertandingan Liga Europa/Liga Champions lainnya? Klik di sini.

KOMENTAR