BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pengakuan Ole Gunnar Solskjaer: Saya Terkesan dengan Zlatan Ibrahimovic

27-02-2021 00:07 | Yaumil Azis

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) La Presse via AP Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) La Presse via AP

Bola.net - Manchester United dipertemukan dengan AC Milan pada babak 16 besar Liga Europa. Dan ini akan menjadi momen pertama buat sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, bertatap muka dengan Zlatan Ibrahimovic.

Solskjaer tak sempat bertemu dengannya di Old Trafford. Pasalnya, ketika dirinya diangkat sebagai pengganti Jose Mourinho di kursi kepelatihan, Ibrahimovic sudah terlebih dahulu hijrah ke Amerika Serikat.

Ibrahimovic menjalani karir di Amerika Serikat bersama LA Galaxy selama dua tahun. Lalu, ketika kontraknya berakhir, pemain asal Swedia tersebut kembali ke Eropa guna mencoba membangkitkan Milan.

Misinya berhasil. Milan sempat menduduki puncak klasemen Serie A selama beberapa pekan hingga turun ke peringkat dua musim ini. Itu merupakan torehan terbaik Rossoneri dalam beberapa tahun terakhir.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Terkesan dengan Ibrahimovic

Ibrahimovic menunjukkan bahwa dirinya masih sanggup bersaing di pentas papan atas dunia kendati usianya jauh dari kata muda, yakni 39 tahun. Tidak heran kalau dirinya mampu membuat banyak orang terkesan.

Salah satu sosok yang terkesan dengannya adalah Solskjaer. "Zlatan, tentu saja, membuat saya terkesan. Saya harus bilang ini, mengingat bagaimana karirnya telah berjalan," tuturnya dalam situs resmi klub.

"Dia mengalami cedera yang bisa mengancam karir saat masih berada di sini, namun mampu bangkit dan pindah ke MLS, lalu kembali ke Milan dan mengangkat mereka," lanjut pria asal Norwegia tersebut.

2 dari 2 halaman

Soal Diogo Dalot

Duel ini juga akan mempertemukan Manchester United dengan Diogo Dalot. Perlu diketahui bahwa Dalot masih berstatus sebagai pemain the Red Devils, namun sedang dipinjamkan ke Rossoneri.

Kesempatan bermain yang minim membuat Dalot harus hengkang ke San Siro pada musim panas kemarin. Apalagi Manchester United juga baru mendatangkan bek sayap baru, Alex Telles.

"Diogo yang kami kenali. Dia pindah untuk mendapatkan pengalaman bermain di klub besar dan dia sedang belajar banyak," tambah Solskjaer.

"Dia telah bermain lebih sering pada musim ini, terus bugar dan, harapannya, kami bisa memberinya sedikit gangguan!" pungkasnya.

(Manchester United)

KOMENTAR