BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pendapat Awal Solskjaer Soal AS Roma: Belum Banyak Nonton Sih

16-04-2021 07:20 | Richard Andreas

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United dipastikan akan menghadapi AS Roma di babak semifinal Liga Europa 2020/21. Laga ini bakal jadi tantangan besar bagi Ole Gunnar Solskjaer dan skuadnya.

Jumat (16/4/2021), MU menaklukkan Granada dengan skor 2-0 dalam duel leg kedua perempat final. Hasil ini memastikan langkah MU ke semifinal dengan agregat 4-0 usai sebelumnya menang 2-0 di leg pertama.

Semifinal berarti semakin dekat dengan trofi. Masalahnya, Solskjaer punya catatan buruk spesialis semifinal. Dia sudah empat kali gagal secara beruntun di semifinal, tidak ada trofi juara.

Kini Solskjaer berkesempatan menghentikan catatan buruk itu kontra AS Roma. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Belum banyak nonton

Solskjaer jujur mengakui belum banyak menonton pertandingan Roma musim ini, dia belum memahami kekuatan lawannya di semifinal nanti. Namun, dia tahu betul Roma bakal alot.

"Saya belum banyak menonton pertandingan mereka. Saya tahu mereka baru menempuh dua pertandingan bagus lawan Ajax," kata Solskjaer di Manutd.com.

"Mereka bisa bertahan dengan baik, sebagaimana seharusnya tim-tim Italia, tentu saja."

"Mereka adalah tim berpengalaman dan kami semua mengenal Dzeko, jadi bola di kotak penalti akan berbahaya," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Sudah tidak sabar!

Bagaimanapun, siapa pun lawannya, Solskjaer menegaskan bahwa MU sudah tidak sabar bermain. Mereka ingin mencapai final dan meraih trofi yang sudah ditunggu-tunggu.

"Kami sudah menantikan laga ini, tentu saja. Sekarang kami mencapai semifinal dan laga ini terasa seperti duel Eropa yang seharusnya, sebab Roma adalah klub dengan tradisi kuat," sambung Solskjaer.

"Kami menunggu laga ini dan kami akan menghadapi mereka dengan harapan bisa mencapai final."

"Jika Anda bisa menutup musim ini dengan final dan trofi, itu bakal bagus," tandasnya.

Sumber: Manchester United

KOMENTAR