BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pelatih Ajax Sindir Mourinho yang Keluhkan Kelelahan Pemain

19-05-2017 00:32 | Haris Suhud

Jose Mourinho (c) ManUtd
Jose Mourinho (c) ManUtd

Bola.net - Pelatih Ajax Amesterdam, Peter Bosz, pantang mengeluh terkait kondisi pemainnya jelang menjalani pertandingan menghadapi Manchester United di partai final Liga Europa pada hari Kamis (25/5) WIB mendatang.

Hal itu berseberangan dengan kubu Jose Mourinho. Sebelum menjalani final yang akan digelar di Stockholm tersebut, MU akan menghadapi laga pamungkas di Premier League lawan Crystal Palace. Kemarin, Kamis (18/5), MU baru saja menjalani pertandingan lawan Southampton yang berakhir dengan skor imbang.

Tiga hari setelah lawan Palace, MU akan berangkat ke luar negeri untuk menjalani final Liga Europa. Demi menjaga kondisi pemain utamanya, Mourinho mengaku akan menurunkan pemain akademi dalam pertandingan akhir pekan ini.

Mourinho juga menyayangkan kebijakan Premier League yang tak mau membantu mengubah jadwal pertandingan liga untuk MU ketika bermain di final kompetisi Eropa.

Pertandingan menghadapi Crystal Palace adalah pertandingan ke-64 bagi Manchester United musim in. Bosz kemudian membandingkan bahwa timnya juga tak kalah sibuknya sepanjang musim ini. Namun demikian, Ajax tak mengalami masalah untuk menjalani laga final tengah pekan depan.

"Kami akan menjalani pertandingan ke-56 pada hari Rabu mendatang, dan jika Anda melihat usia pemain yang kami miliki, ini adalah tim yang sangat muda yang banyak menjalani pertandingan," ucap Bosz seperti dikutip Soccerway.

"Kami berlatih dengan 24 pemain hari ini. Itulah seluruh skuat saya, tak ada pemain yang cedera."

"Daripada melihat pada Manchester, saya lebih suka melihat pada tim saya sendiri dan yang penting para pemain tetap fit dan bugar, tak ada pemain cedera dan itulah cara yang baik untuk menyiapkan tim untuk hari Rabu mendatang. Saya tak pernah memandang pelatih tim lain," sambungnya.

Menyabet gelar Liga Europa sangat penting untuk MU musim ini. Gelar ini akan menjadi yang pertama bagi klub bermarkas di Old Trafford tersebut. Selain itu, gelar ini juga bisa menjadi alternatif menuju kompetisi Liga Champions musim depan.

Bosz menyatakan MU lebih berpengalaman di Eropa dan lebih kaya dalam finansial.

"Benar dua tim ini adalah klub besar di Eropa dengan sejarah besarnya dan benar bahwa mereka lebih pengalaman dan uangnya lebih banyak."

KOMENTAR