BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Paul Scholes Tuding Dean Henderson Sebagai Biang Kerok Kegagalan MU Kalahkan AC Milan

12-03-2021 13:40 | Ari Prayoga

Dean Henderson (c) AP Photo
Dean Henderson (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Paul Scholes menuding Dean Henderson sebagai penyebab kegagalan Setan Merah mengalahkan AC Milan di Old Traford, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Rossoneri sejatinya sempat membobol gawang Dean Henderson lewat aksi Franck Kessie, akan tetapi gol ini dianulir VAR.

Memasuki babak kedua, pemain muda Amad Diallo yang baru masuk sukses memecah kebuntuan. Sayang, kemenangan di depan mata United sirna usai Simon Kjaer menyamakan skor di akhir laga.

1 dari 2 halaman

Penilaian Scholes

Scholes yang menjadi komentator di BT Sport pun menilai Henderson melakukan kesalahan ketika gagal mementahkan sundulan Kjaer di masa injury time.

"Dia [Henderson] harus menyelamatkannya. Dia mencoba membuatnya sedikit lebih sulit dari yang seharusnya," ujar Scholes.

“Pertama dan terpenting, jauhkan bola dari gawang. Dia harus menyelamatkannya. Tidak ada keraguan tentang itu dan dia akan tahu itu." tambahnya.

2 dari 2 halaman

Penilaian Owen Hargreaves

Sementara itu, komentator lainnya yang juga merupakan eks pemain United, Owen Hargreaves mengakui bahwa Henderson melakukan kesalahan pada momen tersebut.

"Dia pemain muda yang percaya diri dan dia akan menyadari bahwa dia seharusnya melakukan penyelamatan," tutur Hargreaves.

“Apakah dia tidak bisa melihat atau seseorang ada di depannya, itu semua adalah bagian dari kurva pembelajaran. Dean membuat kesalahan." tandasnya.

Sumber: BT Sport

KOMENTAR