BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Pau Torres, Bidikan MU yang Tidak Sudi Lihat All-English di Liga Europa

07-05-2021 10:34 | Asad Arifin

Pemain belakang Villarreal, Pau Torres, usai laga melawan Arsenal di semifinal Liga Europa 2020/2021 (c) UEFA Champions League Twitter Pemain belakang Villarreal, Pau Torres, usai laga melawan Arsenal di semifinal Liga Europa 2020/2021 (c) UEFA Champions League Twitter

Bola.net - Tidak ada all-English final di Liga Europa musim 2020/2021, seperti yang terjadi di Liga Champions. Sebab, Arsenal gagal melaju ke final Liga Europa usai kalah dari Villarreal.

Arsenal gagal menang pada leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Emirates itu, pasukan Mikel Arteta hanya mampu meraih hasil imbang 0-0.

Hasil itu tidak cukup untuk membawa The Gunners berlaga di final. Sebab, Arsenal kalah 2-1 pada leg pertama di markas Villarreal. Jadi, Villarreal yang melaju ke final untuk bersua Manchester United.

1 dari 2 halaman

Pau Torres Melawan Klubnya Musim Depan?

All-English final terjadi di ajang Liga Champions. Chelsea akan menantang Manchester City pada laga final di Istanbul. All-English final pun sempat diharap terjadi di Liga Europa, tetapi gagal.

Bek tengah Villarreal, Pau Torres, sejak awal tidak ingin melihat dominasi klub Inggris di final. Dia punya tekad yang besar untuk bisa mengalahkan Arsenal dan menjadi wakil Spanyol di final.

"Di hotel, kami bilang bahwa tidak mungkin ada all-English final lainnya. Sangat istimewa mendapati Villarreal bermain di final kompetisi Eropa. Kami mencapai hal besar," kata Pau Torres.

Laga final bakal spesial bagi Pau Torres. Lawan yang dihadapi, Manchester United, jadi klub yang getol membidiknya di bursa transfer. "Ini laga besar dan kami harus bekerja sangat keras untuk menang," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Untuk Fans Villarreal

Bagi Villarreal, final Liga Europa musim 2020/2021 adalah capaian istimewa. Sebab, setelah empat kali gagal di babak semifinal, Villarreal untuk pertama kalinya lolos ke final kejuaraan Eropa.

"Ini untuk semua penggemar, klub, skuad, skuad tahun lalu, kampung saya. Kami telah menciptakan sejarah dengan mencapai final tetapi kami belum menyelesaikannya," kata Pau Torres.

"Itu adalah hasil yang sangat sulit. Arsenal punya peluang malam ini. Seperti yang dikatakan bos [Unai Emery] untuk mencapai final, Anda harus menderita," tegas bek tengah berusia 23 tahun tersebut.

Sumber: Metro

KOMENTAR