Panggil Mason Greenwood ke Skuat Sementara Euro 2020 Inggris, Begini Penjelasan Gareth Southgate

Serafin Unus Pasi | 25 Mei 2021, 21:30
Pemain Manchester United, Mason Greenwood. (c) AP Photo
Pemain Manchester United, Mason Greenwood. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate angkat bicara terkait keputusannya memanggil Mason Greenwood ke skuat sementara Inggris untuk Euro 2020. Ia menilai sang penyerang sudah berkembang dengan pesat sehingga ia layak mendapatkan kesempatan.

Beberapa jam yang lalu, Southgate mengumumkan skuat sementara Timnas Inggris untuk Euro 2020. Ia memanggil total 33 nama untuk mengikuti TC The Three Lions.

Salah satu nama yang mengejutkan masuk adalah Mason Greenwood. Ini dikarenakan Greenwood sudah lama 'dibekukan' dari Timnas Inggris setelah ia dan Phil Foden melakukan pelanggaran disipliner di tahun lalu.

Southgate menegaskan bahwa insiden itu sudah berlalu dan tidak perlu dibesar-besarkan lagi. "Masa lalu biarlah menjadi masa lalu," buka Southgate kepada Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Belajar dari Kesalahan

Southgate menilai Greenwood tidak selamanya tenggelam dalam kesalahan yang ia buat. Ia meyakini sang striker muda sudah merefleksikan kesalahannya.

"Saya sudah berbicara dengan Mason sebelum saya memasukkannya ke tim U-21 di bulan Maret kemarin untuk menjelaskan situasinya,"

"Saya harap masuknya ia ke dalam skuat sementara ini menunjukkan bahwa kami memberi kesempatan kepada para pemain muda yang mau belajar, dan situasi yang sama dialami Phil Foden,"

2 dari 3 halaman

Talenta Istimewa

Southgate juga menegaskan bahwa Greenwood memang layak masuk ke skuatnya. Ia menilai sang pemuda punya talenta di atas rata-rata yang bisa dimanfaatkan Timnas Inggris.

"Dia adalah salah satu pemain tertajam dan kita tidak perlu mempertanyakan hal itu,"

"Dia adalah pemain yang masih sangat muda, dan permainannya masih bisa berkembang, namun satu yang jelas bahwa ia memiliki talenta yang luar biasa dalam penyelesaian akhir," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Belum Final

Greenwood sendiri masih belum tentu berangkat ke Euro 2020 nanti.

Karena dari 33 nama yang dipanggil Southgate, tujuh di antaranya akan dieliminasi karena Euro hanya memperbolehkan 26 pemain per tim.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR