BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ole Gunnar Solskjaer: MU Masih Terlalu Dini Bicara Juara Liga Europa!

10-08-2020 15:40 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer ogah bicara kans MU meraih gelar juara Liga Europa musim ini. Solskjaer menyebut timnya harus fokus untuk memenangkan pertandingan perempat final sebelum bicara menjadi juara.

Manchester United saat ini tengah berada di Jerman. Mereka akan menantang FC Copenhagen dalam pertandingan perempat final Liga Europa musim ini.

Sejauh ini United memang berstatus sebagai unggulan juara Liga Europa musim ini. Hal ini dikarenakan setan merah memiliki skuat bertabur bintang dan juga mereka punya rentetan momentum positif di paruh kedua musim 2019/20.

Ketika ditanya mengenai kans MU menjadi juara, begini jawaban Solskjaer. "Kita baru bisa bicara itu [jadi juara Liga Europa] jika kami lolos ke Final," ujar Solskjaer kepada laman resmi MU.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Fokus Utama

Solskjaer percaya bahwa terlalu cepat untuk memikirkan menjadi juara Liga Europa musim 2019/20.

Ia menyebut bahwa timnya harus fokus untuk memenangkan pertandingan yang ada di depan mata lalu melangkah selangkah demi selangkah sebelum sampai ke final.

"Tentu kami memiliki rencana untuk itu [Jadi Juara Liga Europa], namun sekarang fokus kami adalah pertandingan ini [perempat final]."

2 dari 3 halaman

Berikan yang Terbaik

Solskjaer juga berharap timnya tidak terlalu berpikir mengenai final dan trofi juara. Ia menyebut saat ini timnya harus fokus memberikan yang terbaik di setiap pertandingan yang ada di depan mata mereka.

"Kami tidak boleh berpikir terlalu jauh ke depan, karena ini turnamen gugur, dan jika kami tidak bermain dengan baik, maka kami akan pulang ke rumah."

"Jika kami lolos, kami punya beberapa hari sebelum pertandingan berikutnya. Namun sejauh ini kami tidak punya masalah apapun." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tiga Absen

Manchester United diketahui tidak diperkuat tiga pemain utama mereka di pertandingan ini.

Luke Shaw, Phil Jones dan Axel Tuanzebe harus absen karena mengalami cedera.

(MUFC)

KOMENTAR