BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ole Gunnar Solskjaer: Manchester United Sering Bikin Sulit Diri Sendiri dalam Undian

26-02-2021 23:30 | Yaumil Azis

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United dipertemukan dengan AC Milan dalam babak 16 besar Liga Europa 2020/21. Lantas apa tanggapan sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, terkait hasil undian ini?

Undian babak 16 besar dilaksanakan pada Jumat (26/2/2021) tadi. Manchester United sendiri bisa mencapai tahapan ini setelah menyingkirkan Real Sociedad pada babak 32 besar dengan agregat skor 4-0.

Sementara itu, Milan harus berjuang cukup keras sewaktu menghadapi Red Star Belgrade di fase yang sama. Beruntung, mereka bisa lolos karena mengantongi dua gol tandang pada leg pertama. Agregat skor dalam duel ini imbang 2-2.

Rangkaian duel antara Manchester United melawan Milan bakal dimulai pada pertengahan bulan Maret mendatang di Old Trafford. Sementara leg kedua akan digelar satu pekan setelahnya di San Siro.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

MU Sering Menyulitkan Diri Sendiri

Milan adalah musuh terberat yang bisa didapatkan the Red Devils pada babak 16 besar Liga Europa musim ini. Lantas, bagaimana tanggapan Solskjaer terkait hasil undian itu?

"Melihat hasil undian itu adalah hadiah ulang tahun yang bagus, bukan? Kami memang punya tradisi mempersulit diri sendiri dalam undian," ujar Solskjaer dalam situs resmi klub.

"Ini adalah salah satuhasil undian yang membuat anda bisa merasa seperti berada di Liga Champions. Bagus buat kami untuk menanti pertandingan semacam ini. Tim kami butuh tantangan, dan kami menikmatinya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Solskjaer Menunggu Laga Kontra Milan

Ini adalah kali pertama Manchester United dan Milan bertatap muka di Liga Europa. Pada beberapa pertemuan sebelumnya, kedua tim yang sarat akan sejarah tersebut sering berjumpa di Liga Champions.

Terakhir, Manchester United berjumpa dengan Milan di babak 16 besar Liga Champions tahun 2010 lalu. Saat itu, mereka bisa keluar sebagai pemenang dengan skor telak 4-0.

"Tradisi dan sejarah AC Milan, mereka adalah tim hebat yang siap kami sambut dan stadion yang bagus untuk dituju, dan kami sangat menantikannya," pungkas pria asal Norwegia tersebut.

Setelah undian ini, Manchester United harus mengalihkan fokusnya dengan segera ke ajang Premier League. Pasalnya mereka bakal bertemu dengan tim kuat Inggris lainnya, Chelsea, di Stamford Bridge pada Minggu (28/2/2021) nanti.

(Manchester United)

KOMENTAR