BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Nicolas Pepe Sumbang Gol Buat Arsenal, Begini Respon Mikel Arteta

27-11-2020 04:27 | Yaumil Azis

Pemain Arsenal, Nicolas Pepe (kiri) turut merayakan gol yang dicetak Folarin Balogun (kanan) dalam laga lanjutan fase grup Liga Europa hari Jumat (27/11/2020). (c) AP Photo Pemain Arsenal, Nicolas Pepe (kiri) turut merayakan gol yang dicetak Folarin Balogun (kanan) dalam laga lanjutan fase grup Liga Europa hari Jumat (27/11/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Nicolas Pepe turut membantu Arsenal mengalahkan Molde FK pada laga lanjutan fase grup Liga Europa yang digelar pada Jumat (27/11/2020) dinihari tadi. Hanya selang beberapa hari setelah mendapatkan kartu merah kontroversial.

Pepe menjadi pembuka rangkaian gol Arsenal saat bertamu ke markas Molde FK pada menit ke-50. Ditambah gol dari Reiss Nelson dan Folarin Balogun, the Gunners pun keluar sebagai pemenang dengan skor telak 3-0.

Pemain asal Pantai Gading tersebut mempersembahkan gol tepat lima hari setelah menerima kartu merah dalam partai lanjutan Premier League akhir pekan kemarin. Saat itu, the Gunners berhadapan dengan Leeds United.

Ia mendapatkan kartu merah di menit ke-51 usai menanduk pemain Leeds, Ezgjan Alioski. Bermain dengan 10 orang tentu membuat Arsenal kesulitan. Untungnya, mereka mampu membawa pulang satu poin dari Elland Road.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Puas dengan Performa Pepe

Ini adalah respon terbaik yang bisa Pepe berikan setelah mengalami masa-masa buruk. Apalagi, sebelum laga kontra Leeds, ia kerap menjadi bulan-bulanan kritik dari berbagai kalangan karena performanya yang buruk.

Arteta menjadi sosok yang paling kecewa saat Pepe dikartu merah saat menghadapi Leeds. Namun hatinya langsung berubah menjadi berbinar-binar waktu Pepe membubuhkan namanya di papan skor kala bertemu Molde FK.

"Saya sangat puas. Tentu saja setelah kekecewaan itu, sesuatu yang negatif, anda ingin melihat reaksi untuk bangkit dengan sangat cepat," ujar Arteta dikutip dari Goal International.

"Saya bisa melihatnya dari menit pertama, dari bahasa tubuhnya, bahwa dia sudah siap untuk beraksi. Saya pikir dia menunjukkan performa yang hebat," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Seharusnya Bisa Cetak Gol Lagi

Arteta juga mengatakan kalau Pepe seharusnya bisa meraih satu atau dua gol tambahan pada pertandingan tersebut. Tapi ia tidak bisa meminta lebih, dan sudah cukup puas dengan aksi sang pemain walau hanya mencetak satu gol saja.

"Dia mencetak gol, dia seharusnya bisa mencetak satu atau dua gol lagi. Dia menciptakan momen apik dalam permainan dan bekerja dengan sangat keras untuk tim. Saya sangat suka itu. Saya sangat puas dengan itu," tambahnya.

"Kami semua tahu di mana levelnya berada dan pertanyaan selama ini adalah seberapa sering dia bisa berada pada level itu - dan bagaimana dia berkontribusi terhadap aspek lain dalam pertandingan," pungkasnya.

Dengan performa apik seperti ini, besar kemungkinan kalau Pepe akan kembali dimainkan saat Arsenal bertemu Wolves dalam ajang Premier League akhir pekan ini. Pertandingan tersebut akan digelar di Emirates Stadium.

(Goal International)

KOMENTAR