BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MU Memble Lawan LASK, Begini Dalih Solskjaer

06-08-2020 16:42 | Serafin Unus Pasi

Pemain Manchester United, Juan Mata (kiri). (c) AP Photo Pemain Manchester United, Juan Mata (kiri). (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengomentari performa timnya yang kurang impresif saat berjumpa dengan LASK dini hari tadi. Ia menyebut situasi itu wajar karena banyak pemainnya yang sudah lama tidak bermain.

Dini hari tadi Manchester United menjamu LASK di Old Trafford pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Pada laga ini, Solskjaer menurunkan tim lapis kedua MU untuk menghadapi wakil Austria tersebut.

United sendiri sempat keteteran di laga itu, dan sempat bobol duluan. Namun Jesse Lingard dan Anthony Martial berhasil membalikkan keadaan sehingga MU menang dengan skor 2-1.

Solskjaer tidak membantah bahwa permainan timnya kurang mengesankan di laga ini. "Hari ini kami tidak bermain dengan cukup tajam," ujar Solskjaer kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Lama Tidak Bermain

Solskjaer sendiri memaklumi jika timnya terlihat kurang menyatu di laga tersebut. Ia menyebut rata-rata tim yang turun di laga itu sudah lama tidak bermain sehingga wajar jika mereka masih kagok satu sama lain.

"Ketika pemain tidak bermain secara reguler, maka mereka akan kehilangan ketajaman mereka. Dan hari ini beberapa pemain kami tidak mendapatkan kesempatan bermain yang cukup setelah lockdown."

"Mereka terakhir kali bermain saat melawan Norwich, yaitu satu bulan yang lalu, jadi bagi saya ini adalah sesi pemanasan yang bagus. Kami berhasil mendapatkan jam bermain dan kami sudah siap untuk pergi ke Jerman [untuk lanjutan Liga Europa]."

2 dari 3 halaman

Lawan Berat

Pada kesempatan ini, Solskjaer juga memberikan pujian kepada LASK. Ia menilai wakil Austria itu benar-benar menyulitkan timnya sejak awal pertandingan.

"Kami sudah memperkirakan bahwa mereka akan tampil menyerang dan juga agresif, karena kami sudah melihat mereka bermain seperti itu. Lalu mereka juga saat ini ditangani pelatih baru yang ingin para pemain mereka bekerja keras."

"Situasinya juga sulit karena para pemain kami sudah lama tidak bermain. Mereka rata-rata hanya mendapatkan 10-15 menit bermain, dan tidak banyak yang berkesempatan bermain selama 90 menit sebagai sebuah tim. Jadi mereka butuh waktu untuk menemukan ritme permainan mereka, namun untungnya kami menang." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Lawan Berat

Manchester United akan ditunggu lawan berat di perempat Final Liga Europa nanti.

Mereka akan menghadapi tim asal Denmark, FC Copenhagen pada awal pekan depan.

(MUTV)

KOMENTAR