BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

MU dan Ajax Akan Kirim Simpati untuk Korban Teror di Manchester

24-05-2017 01:24 | Haris Suhud

Final Liga Europa 2017 (c) Bola.Net
Final Liga Europa 2017 (c) Bola.Net

Bola.net - Sebelum Manchester United dan Ajax Amsterdam menjalani final Liga Europa, mereka akan mengheningkan cipta terlebih dahulu sebagai tanda solidaritas terhadap korban serangan teror yang terjadi di kota Manchester.

Pada hari Senin kemarin waktu setempat, telah terjadi bom bunuh diri yang memakan korban puluhan nyawa. Korban luka dilaporkan mencapai 60 orang. Bom bunuh diri ini dilakukan di tengah pagelaran konser penyanyi pop wanita asal Amerika Serikat, Ariana Grande.

Untuk memberikan dukungan moril pada korban, para pemain MU dan Ajax akan menundukkan kepala sejenak untuk menyampaikan rasa bela sungkawa. Seluruh hadirin di Friends Arena juga akan mengikuti acara seremonial ini.

Selain itu, para pemain juga akan mengenakan ban lengan hitam. Rencana ini telah disampaikan oleh UEFA.

"Menyusul serangan di Manchester malam kemarin di Manchester, UEFA memberikan konfirmasi bahwa mengheningkan cipta akan dikaji sebelum final Liga Europa di Stockholm pada hari Rabu malam," demikian pernyataan dari UEFA.

"Upacara pembukaan juga memungkinkan untuk dikurangi sebagai tenda penghormatan untuk korban serangan di Manchester."

Sebab tragedi memilukan ini, MU sebagai klub dari kota Manchester telah meminta izin tak menggelar jumpa pers pada hari Selasa untuk membahas soal laga final. Jose Mourinho sebagai pelatih MU mengatakan bahwa semua pihak di dalam klub tak bisa menuangkan pikiran dan ingin menyampaikan rasa bela sungkawa untuk para korban dan para keluarga. Ia mendorong warga Manchester agar bersatu menghadapi musibah ini.

KOMENTAR