MU Bisa Jumpa Barcelona atau Juventus di Babak Play-Off, Bruno Fernandes Tak Masalah

Aga Deta | 4 November 2022, 09:35
MU Bisa Jumpa Barcelona atau Juventus di Babak Play-Off, Bruno Fernandes Tak Masalah
Aksi Bruno Fernandes dalam laga Real Sociedad vs Manchester United, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United harus menjalani babak play-off Liga Europa. Bruno Fernandes menegaskan Setan Merah siap menghadapi siapa pun lawan mereka di babak tersebut.

Manchester United berhasil mengalahkan tuan rumah Real Sociedad 1-0 dalam laga matchday 6 fase grup Liga Europa 2022/2023. Duel ini digelar di Reale Arena, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB.

Gol kemenangan MU dibuat Alejandro Garnacho di menit ke-17. Pemain berusia 18 tahun tersebut menjebol gawang Real Sociedad setelah mendapat umpan dari Cristiano Ronaldo.

Sayang, kemenangan ini tak mampu membuat Manchester United menggusur Sociedad dari puncak klasemen Grup E. MU pun harus puas finis sebagai runner-up meski sama-sama mengoleksi 15 poin.

MU pun harus mengikuti babak playoff untuk bisa melaju ke 16 besar Liga Europa. Mereka akan menghadapi salah satu dari delapan tim yang gugur dari Liga Champions.

1 dari 3 halaman

Babak Play-off

Di babak play-off, Manchester United berpeluang bertemu tim-tim seperti Barcelona, Juventus, Sevilla, Sporting CP, Ajax Amsterdam, RB Salzburg, Shakhtar Donetsk dan Bayer Leverkusen.

Meski demikian, Bruno Fernandes menegaskan Manchester United bakal siap menghadapi siapapun lawannya di babak tersebut.

“Itu bukan masalah, itu bukan masalah," tegas Bruno di lama resmi klub.

“Karena tim ini senang melakukan permainan seperti itu. Kami siap bermain di mana pun lawan berada, kami siap untuk segalanya, tetapi fokus utama kami, seperti yang saya katakan sebelumnya, adalah liga.

“Kami memiliki pertandingan besar untuk membawa momentum dan kami harus memenangkan pertandingan itu.”

2 dari 3 halaman

Absen Lawan Aston Villa

Setelah pulang dari markas Real Sociedad, Manchester United akan menantang tuan rumah Aston Villa pada akhir pekan ini. Sayangnya, Bruno mendapat skorsing setelah mengoleksi lima kartu kuning di Premier League.

“Saya akan merasa mudah karena saya tidak bermain pada hari Minggu [tertawa], tetapi saya berharap rekan satu tim saya akan siap untuk itu," lanjutnya.

“Ini tentang istirahat, memanfaatkan waktu ini sebaik-baiknya untuk mengistirahatkan tubuh agar siap menghadapi hari Minggu karena pertandingannya tidak terlalu lama. Tapi mudah-mudahan semua orang akan siap dan kami akan memenangkan pertandingan.”

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR