Milan Sudah Lupakan Spezia, Kini Fokus Sepenuhnya Pada Belgrade

Dimas Ardi Prasetya | 18 Februari 2021, 02:59
Duel Spezia vs AC Milan di Stadion Alberto Picco, Minggu (14/02/2021) dini hari WIB. (c) LaPresse via AP Photo
Duel Spezia vs AC Milan di Stadion Alberto Picco, Minggu (14/02/2021) dini hari WIB. (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan Stefano Pioli menegaskan timnya memang main buruk lawan Spezia namun kini mereka sudah melupakan laga itu dan fokus sepenuhnya untuk menghadapi Red Star Belgrade.

Milan mendapat kejutan tak menyenangkan pada pekan ke-22 Serie A 2020-21 kemarin. Melawan Spezia, mereka dibuat kerepotan oleh sang tamu yang baru mentas dari divisi B tersebut.

Milan pun akhirnya dibuat tak berkutik dan kalah dengan skor 2-0. Kekalahan itu mahal harganya.

Pasalnya Milan kini turun ke posisi kedua klasemen. Posisi puncak klasemen kini ditempati oleh sang rival, Inter Milan.

1 dari 2 halaman

Milan Lupakan Spezia, Fokus ke Belgrade

Kini AC Milan dihadapkan pada laga di pentas Liga Europa. Mereka akan berduel lawan Red Star Belgrade di leg pertama babak 32 besar.

Stefano Pioli mengatakan laga lawan Spezia memang pahit. Namun ia dan pasukannya sudah melupakan pertandingan itu dan kini fokus pada lawannya dari Serbia.

“Kami harus melihat ke depan, pada hari Sabtu kami tidak bermain seperti Milan. Dalam olahraga, apa yang Anda lakukan di masa lalu tidak dihitung. Yang penting adalah apa yang Anda lakukan mulai besok," serunya seperti dilansir Football Italia.

“Kami fokus untuk memulai awal yang baik dalam dua putaran melawan tim yang memainkan sepak bola bagus dan mendominasi Liga mereka sendiri," tegas Pioli.

2 dari 2 halaman

Milan Berencana Mainkan Mandzukic

Mario Mandzukic. (c) LaPresse via AP Photo

Mario Mandzukic. (c) LaPresse via AP Photo

AC Milan memboyong Mario Mandzukic pada bulan Januari 2021 kemarin. Ia diboyong dengan status bebas transfer.

Sejauh ini Mandzukic belum diberi kesempatan bermain sebagai starter. Namun Stefano Pioli mengisyaratkan striker asal Kroasia itu bisa jadi akan main sejak menit pertama saat jumpa Red Star Belgrade nanti.

“Mario adalah seorang profesional yang hebat. Ia telah masuk dengan baik dan bekerja keras, dengan ketersediaan, untuk menjadi yang terbaik," tuturnya.

"Ia bekerja dengan baik dan saya pikir ia bisa siap bermain besok," seru Pioli.

AC Milan harus bisa menang lawan Red Stad Belgrade. Sebab itu akan jadi modal bagus bagi pasukan Stefano Pioli menghadapi laga derby della madonnina kontra Inter Milan.

(Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR