BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mikel Arteta Turut Komentari Tersingkirnya Tottenham dari Liga Europa, Apa Katanya?

19-03-2021 11:37 | Aga Deta

Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo
Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal berhasil melaju ke babak perempat final Liga Europa. The Gunners lolos ke fase delapan besar setelah menyingkirkan Olympiakos.

Arsenal menghadapi Olympiakos di leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (19/3/2021) dini hari WIB. The Gunners takluk 0-1 dari wakil Yunani itu di Emirates Stadium.

Gol semata wayang Olympiakos dicetak oleh Youssef El-Arabi pada menit ke-51. Meski menelan kekalahan, Arsenal tetap melangkah ke babak perempat final Liga Europa.

Granit Xhaka dan kolega lolos dengan keunggulan agregat 3-2. Pasalnya, The Gunners menang 3-1 pada leg pertama di markas Olympiakos.

1 dari 4 halaman

Tottenham Tersingkir

Bomber Tottenham, Harry Kane. (c) AP Photo
Bomber Tottenham, Harry Kane. (c) AP Photo

Berbeda dengan Arsenal, Tottenham harus angkat koper dari Liga Europa. Pasukan Jose Mourinho kalah 3-0 pada leg kedua yang digelar di markas Dinamo Zagreb.

Tottenham sejatinya hanya butuh hasil imbang 0-0 atau kalah 1-0 untuk lolos. Sebab, Spurs sudah menang 2-0 pada leg pertama.

Namun, Tottenham justru kalah dengan skor 3-0 saat berkunjung ke Stadion Maksimir. Harry Kane dan kolega tersingkir lewat tiga gol Mislav Orsic.

2 dari 4 halaman

Komentar Mikel Arteta

Manajer Arsenal Mikel Arteta turut memberikan komentar mengenai tersingkirnya Tottenham dalam ajang Liga Europa. Menurutnya, tersingkirnya Spurs membuktikan kalau semua lawan di Liga Europa tidak bisa diremehkan.

"Ini juga menunjukkan level oposisi, orang sering menganggap remeh lawan dan Anda akan lolos, karena nama klub yang mereka wakili. Tidak seperti itu, setiap tim di Eropa sulit dikalahkan," kata Arteta di situs resmi klub.

3 dari 4 halaman

Calon Lawan Arsenal di Perempat Final

  • Ajax (Belanda)
  • Dinamo Zagreb (Kroasia)
  • Granada (Espanyol)
  • Manchester United (Inggris)
  • AS Roma (Italia)
  • Slavia Praha (Rep. Ceko)
  • Villarreal (Spanyol)
4 dari 4 halaman

Tebak Top Skor

Sumber: Arsenal

KOMENTAR