BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mikel Arteta: Arsenal Menang Mudah atas Dundalk

30-10-2020 09:52 | Yaumil Azis

Skuat Arsenal rayakan golnya ke gawang Dundalk. (c) AP Photo Skuat Arsenal rayakan golnya ke gawang Dundalk. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal tidak menemui kesulitan berarti saat bertemu Dundalk di laga grup Liga Europa hari Jumat (30/10/2020). Dan Mikel Arteta selaku pelatih mengakui bahwa timnya meraih kemenangan yang mudah.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium tersebut, Arsenal berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0. Ketiga golnya dicetak Eddie Nketiah, Joe Willock dan Nicolas Pepe secara bergantian.

The Gunners tampil dengan sangat dominan. Berdasarkan catatan, diketahui bahwa Arsenal mengantongi penguasaan bola sebesar 63 persen. Mereka juga melepaskan total 25 tembakan sementara Dundalk hanya empat saja.

Dan sebenarnya, kemenangan yang didapatkan Arsenal tidak begitu mengejutkan. Selain karena statusnya sebagai klub raksasa Inggris, Arsenal juga memiliki kualitas pemain yang di atas kertas menggungguli Dundalk.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Arsenal Menang Mudah

Arteta sendiri mengakui bahwa Arsenal meraih kemenangan yang mudah. Namun bukan dikarenakan kualitas para pemain Dundalk yang lebih buruk, tetapi karena anak asuhnya tampil dengan disiplin selama 90 menit penuh.

"Kami membuat pertandingan jadi terlihat mudah karena kami tampil dengan sangat disiplin, bermain dengan serius sejak awal pertandingan," ujar Arteta selepas pertandingan berakhir kepada BT Sport.

"Kami membuat banyak perubahan, memberi kesempatan kepada pemain lainnya dan saya pikir mereka bermain cukup baik," lanjut mantan asisten pelatih Manchester City tersebut.

2 dari 2 halaman

Jadi Kesulitan Memilih Pemain

Arteta mengistirahatkan sejumlah pemain penting seperti Dani Ceballos dan Willian yang baru dimainkan pada babak kedua. Bahkan Pierre-Emerick Aubameyang hanya duduk di bangku cadangan selama 90 menit penuh.

"Kami punya skuad yang besar dan saya ingin memberikan kesempatan kepada semuanya. Hari ini mereka menunjukkan bahwa mereka telah siap saat saya butuh dan hari ini mereka membuat saya kesulitan memilih," tambahnya.

"Terkadang ini soal kualitas, terkadang soal rencana taktik untuk pertandingan. Saya sangat puas dengan performa tim pada hari ini," pungkasnya.

Kemenangan ini tentunya akan menjadi modal penting bagi Arsenal untuk menghadapi Manchester United di Premier League. Pertandingan tersebut akan digelar pada akhir pekan ini di markas Manchester United, Old Trafford.

(Goal International)

KOMENTAR