BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Meski Bikin Clean Sheet, Solskjaer Diklaim Belum Sepenuhnya Percaya pada Dean Henderson

19-02-2021 20:00 | Serafin Unus Pasi

Kiper Manchester United Dean Henderson. (c) AP Photo Kiper Manchester United Dean Henderson. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pernyataan menarik dibuat oleh Paul Scholes. Legenda Manchester United itu menilai Ole Gunnar Solskjaer masih belum sepenuhnya percaya kepada Dean Henderson.

Selama sembilan tahun terakhir, posisi penjaga gawang MU diamankan oleh satu orang. Ia adalah David De Gea yang memang kerap tampil spektakuler dalam mengawal gawang Setan Merah.

Namun De Gea dalam dua musim terakhir kerap membuat blunder. Namun Solskjaer masih enggan menggantikan sang kiper senior itu dengan kiper muda berbakat, Dean Henderson.

Scholes menilai bahwa situasi ini terjadi karena Solskjaer masih belum percaya pada Henderson. "Pertama-tama, saya adalah penggemar berat David," buka Scholes kepada BT Sports.

Baca komentar lengkap sang gelandang legendaris di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tetap Pertahankan

Meski menyukai De Gea, Scholes mengaku tidak habis pikir mengapa Solskjaer tidak menggantikan sang kiper dengan Henderson yang sudah terbukti bermain dengan baik di Sheffield United.

"Pada pertandingan melawan Everton, David melakukan beebrapa kesalahan. Saya rasa Ole pasti mulai kehabisan kesabaran pada dirinya, dan itu saat yang tepat untuk menggantikannya dengan Henderson."

"Namun Ole tidak melakukan itu, dan ia tetap percaya kepada David. Hasilnya ia bermain cukup bagus melawan West Brom dan West Ham di FA Cup."

2 dari 3 halaman

Minim Kesempatan

Scholes juga menyebut salah satu penyebab mengapa Solskjaer belum terlalu mempercayai Henderson karena sang kiper belum mendapatkan banyak kesempatan untuk membuktikan kemampuannya.

"Henderson tidak banyak bermain, dan ia juga tidak mendapatkan cukup banyak kesempatan untuk menarik perhatian Ole."

"Ole pasti tahu bahwa dia [Henderson] adalah kiper yang berkualitas. Namun apakah dia mempercayainya seperti ia mempercayai De Gea? Saya rasa tidak. Karena jika ia percaya pada Henderson, David tidak akan bermain dengan banyaknya kesalahan yang ia perbuat." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United akan kembali bermain di Premier League pada akhir pekan nanti.

Setan Merah dijadwalkan berhadapan dengan Newcastle di Old Trafford.

(BT Sports)

KOMENTAR