BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menuju Euro 2020: Pertarungan Gareth Bale vs Luka Modric

13-10-2019 12:36 | Asad Arifin

Gareth Bale, Wales (c) AP Photo Gareth Bale, Wales (c) AP Photo

Bola.net - Babak Kualifikasi Euro 2020 akan mempertemukan Wales vs Kroasia pada lanjutan Grup E, Senin (14/10/2019) dini hari WIB. Laga ini sekaligus bakal jadi duel dua pilar Real Madrid, Gareth Bale vs Luka Modric.

Duel Wales melawan Krosia akan sangat penting bagi kedua klub. Wales membutuhkan kemenangan untuk membuka peluang lolos dari Grup E. Saat ini, Wales berada di posisi ke-4 dengan tujuh poin.

Wales masih punya peluang lolos dari Grup E. Akan tetapi, peluang Kroasia jauh lebih besar untuk melangkah ke putaran final Euro 2020. Sebab, Kroasia kini berada di puncak klasemen Grup E dengan meraih 13 poin.

1 dari 2 halaman

Gareth Bale Bugar dan Siap Bermain

Gareth Bale sempat dikhawatirkan bakal absen di laga melawan Kroasia. Sebab, pemain berusia 30 tahun tersebut mengalami cedera lutut pada laga terakhir Wales yakni saat bermain imbang 1-1 lawan Slovakia, Jumat (11/10/2019) yang lalu.

Gareth Bale memastikan bahwa tidak ada cedera yang serius dan dia siap untuk pertandingan melawan Luka Modric dan kawan-kawan. "Saya bugar dan baik-baik saja," Bale dikutip dari Marca.

Meskipun begitu, Gareth Bale mengakui jika dia mengalami sedikit masalah dengan lututnya. Cedera yang tidak terlalu parah. Gareth Bale bahkan sudah merasa dalam kondisi baik dengan perawatan yang cukup sederhana.

"Beberapa es [untuk kompres] telah menyelesaikannya. Jujur saja, saya lebih khawatir akan dikeluarkan."

"Saya beruntung bisa lolos dengan kejadian itu, meskipun saya tidak berpikir yang pertama layak untuk mendapat kartu kuning sehingga kartu itu terasa seperti lebih adil," sambung mantan pemain Tottenham tersebut.

2 dari 2 halaman

Duel Gareth Bale vs Luka Modric

Gareth Bale dan Luka Modric bukan sosok yang tidak saling kenal. Mereka sudah bekerja sama sebagai rekan satu tim sejak lama. Sebelum sama-sama bermain di Real Madrid, mereka juga pernah membela Tottenham pada era yang sama.

"Setelah bermain bersama untuk waktu yang lama di Tottenham dan Real Madrid, kami saling kenal. Akan menyenangkan untuk menjadi lawan pada akhirnya, karena mereka telah mengalahkan kita beberapa kali di masa lalu," kata Gareth Bale.

Wales selalu kalah dari Kroasia dalam empat laga terakhir di semua kompetisi. Catatan ini tentu saja tidak cukup bagus untuk Wales yang kini sedang berjuang untuk lolos ke Euro 2020.

Sumber: Marca

Sederet Kontroversi Liverpool Kalahkan Man City

KOMENTAR