BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Melihat Kebesaran Hati dan Kepedulian Diego Maradona dari Mata Jose Mourinho

27-11-2020 09:05 | Yaumil Azis

Diego Maradona berada di gedung pemerintah, Casa Rosada usai bertemu dengan Presiden Argentina Alberto Fernandes, 26 Desember 2019 lalu. (c) AP Photo Diego Maradona berada di gedung pemerintah, Casa Rosada usai bertemu dengan Presiden Argentina Alberto Fernandes, 26 Desember 2019 lalu. (c) AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho memanfaatkan waktu selepas pertandingan antara Tottenham melawan Ludogorets di ajang Liga Europa sebagai momen untuk mengenang Diego Maradona. Ia berkata kalau Maradona selalu menelponnya usai kalah.

Dunia sepak bola berduka saat mengetahui Diego Maradona harus berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa. Pada Rabu (25/11/2020) malam WIB, pria asal Argentina itu meninggal dunia akibat serangan jantung.

Setelah kabar tersebut tersiar, tribut berdatangan dari setiap kalangan yang berkaitan dengan sepak bola. Napoli menjadi salah satu tim yang sangat berduka saat mendengar kepergian sang legenda.

Saat ini Napoli sedang berupaya mengenang sang legenda dengan mengubah nama markasnya, Stadio San Paolo. Dari laporan Fabrizio Romano, diketahui bahwa San Paolo akan berganti nama menjadi Diego Armando Maradona Stadium.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Diego dan Maradona yang Berbeda

Dua pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi dan juga Cristiano Ronaldo, sama-sama menyampaikan ucapan belasungkawa melalui media sosial. Sementara Mourinho mencoba mengenang kembali hubungannya dengan sang legenda.

"Ada Maradona dan ada Diego. Maradona, saya tidak perlu berbicara banyak soal dia karena dunia sudah tahu dan takkan melupakannya," ujarnya kepada BT Sport usai pertandingan.

"Diego berbeda, orang-orang yang menjadi teman baiknya, orang-orang yang berbagi ruang ganti dengannya, rekannya, orang-orang yang mendapatkan keistimewaan."

"Saya bisa bilang bahwa dia adalah teman baik saya, namun hubungan saya dengan dia hanya melalui telepon dan tentu saja kami sempat bertemu beberapa kali," lanjut pria asal Portugal tersebut.

2 dari 2 halaman

Selalu Menghubungi Saat Mourinho Kalah

Mourinho mengungkapkan kalau Maradona memiliki hati yang sangat besar. Dalam beberapa kesempatan, ia kerap berbincang dengannya melalui telepon. Apalagi sewaktu Mourinho menelan kekalahan di suatu pertandingan.

"Saya menghabiskan waktu seharian untuk bercerita soal dia dan momen kami menghabiskan waktu bersama, dan itulah orang yang saya rindukan. Saya paling merindukan telepon yang selalu tiba usai kekalalahan dan tidak pernah setelah kemenangan," tambahnya.

"Dia tahu bahwa setelah menang, saya tidak perlu dihubungi. Dia tahu bahwa dalam masa sulit dia akan selalu ada serta selalu berkata usai kalah: "Mo, jangan lupa kalau anda adalah yang terbaik'. Saya merindukan Diego.

(Goal International)

KOMENTAR