BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Masa Persiapan tak Ideal, Namun Milan Siap Hadapi Shamrock Rovers

17-09-2020 03:27 | Dimas Ardi Prasetya

Kualifikasi Liga Europa, Shamrock Rovers vs AC Milan (c) Bola.net Kualifikasi Liga Europa, Shamrock Rovers vs AC Milan (c) Bola.net

Bola.net - Stefano Pioli mengatakan AC Milan tak memiliki waktu yang ideal mempersiapkan diri untuk menjalani laga kualifikasi Liga Europa, namun menegaskan Rossoneri bisa menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada dan kini dalam kondisi siap tempur lawan Shamrock Rovers.

Kompetisi Serie A telah tuntas pada awal bulan Agustus 2020 lalu. Namun Milan tak bisa mendapat jatah libur selama biasanya.

Mereka juga tak bisa mendapatkan waktu persiapan pra musim yang ideal. Pasalnya kompetisi Serie A akan digelar lagi pada 22 September.

Bahkan Milan harus memulai musim dengan lebih cepat karena keikutsertaan mereka di ajang Liga Europa. Mereka harus berduel melawan Shamrock Rovers di babak kedua kualifikasi kompetisi kasta kedua sepak bola Eropa tersebut pada 18 September.

1 dari 2 halaman

Masa Persiapan tak Ideal

Skuat AC Milan sudah berkumpul lagi sejak akhir Agustus. Menurut Stefano Pioli, masa persiapan timnya untuk menjalani musim baru jelas tidak ideal.

Akan tetapi para pemain Rossoneri tetap berlatih dengan giat. Mereka kini disebut Pioli bersemangat dan siap tempur menghadapi kompetisi yang baru, termasuk duel melawan Shamrock Rovers.

“Sensasi memulai musim baru, mencoba melanjutkan jalur yang kami bangun tahun lalu. Kualifikasi baru permulaan," ujar Pioli seperti dilansir Football Italia.

Kami ingin lolos ke babak grup, tetapi kami harus memikirkan pertandingan besok. Tiga minggu persiapan tidaklah banyak, kami melakukan semua yang harus kami lakukan agar bisa siap," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Pantang Anggap Remeh

Stefano Pioli memperingatkan skuat AC Milan bahwa Shamrock Rovers adalah tim yang bagus dan sama sekali tak bisa diremehkan. Ia juga menyebut tim asal Irlandia itu termasuk tim yang mengandalkan kekuatan fisik dalam permainannya.

Pioli memprediksi bahwa laga itu bakal sulit bagi Milan. Namun ia juga menyebut di balik setiap kesulitan, akan ada jalan keluar yang tersedia bagi timnya untuk bisa meraih kemenangan.

“Dalam olahraga, jika Anda menerima sesuatu begitu saja, Anda mulai dengan pendekatan yang salah. Kami tahu kesulitan pertandingan pertama, lawan memainkan sepakbola yang bagus, sangat proaktif," tuturnya.

“Ini adalah tim yang memiliki kondisi fisik yang lebih baik, kami tidak hanya harus memikirkan kesulitan yang akan kami hadapi tetapi juga tentang peluang yang akan kami miliki," cetus Pioli.

"Kami memiliki beberapa pemain kunci tetapi mereka yang akan melakukan perjalanan hari ini siap untuk pertandingan yang sulit ini," tegas Stefano Pioli.

(Football Italia)

KOMENTAR