BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marcos Alonso: Chelsea Lebih Terbiasa Juara Ketimbang Arsenal

29-05-2019 22:30 | Yaumil Azis

Marcos Alonso (c) Chelsea Marcos Alonso (c) Chelsea

Bola.net - Jelang laga final Liga Europa, Marcos Alonso menyempatkan diri untuk melayangkan ejekan kepada lawan Chelsea, yakni Arsenal. Pemain asal Spanyol tersebut berkata bahwa timnya lebih terbiasa meraih trofi ketimbang The Gunners.

Chelsea dan Arsenal dipertemukan dalam laga final yang berlangsung pada hari Kamis (30/5) dini hari nanti. Pertandingan itu sendiri digelar di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan.

Ini adalah kesempatan bagi Chelsea untuk melengkapi musim 2018-2019 dengan torehan apik. Sebelum ini, mereka sudah merengkuh titah runner-up Premier League dan finis di peringkat tiga klasemen akhir Premier League.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ejekan Alonso

Pada musim ini, Chelsea dan Arsenal bisa dibilang berimbang. Kedua tim sempat bertemu dua kali di ajang Premier League musim ini, dan sama-sama memperoleh satu kemenangan.

Publik pun dibuat terbelah dua. Ada yang mengunggulkan Arsenal, terlebih dengan torehan apik Unai Emery di Liga Europa, dan Chelsea pun diyakini punya peluang bagus untuk meraih kemenangan. Marcos Alonso sendiri percaya bahwa timnya lebih baik.

"Kami punya kebutuhan yang sama di Chelsea, yakni memenangkan sesuatu. Dalam beberapa tahun terakhir, kami telah memenangkan trofi lebih banyak dari mereka dan lebih terbiasa memenangkan sesuatu," tutur Alonso seperti yang dikutip dari Goal International.

2 dari 2 halaman

Chelsea Telah Siap

Chelsea sedikit tak diuntungkan karena harus melakoni satu laga uji coba prematur dua pekan lalu. Pertandingan itu sendiri kemudian memberikan pukulan telak pada tim besutan Maurizio Sarri tersebut dalam bentuk cederanya Ruben Loftus-Cheek.

Tapi Alonso menegaskan bahwa kondisi fisik pemain The Blues tidak terganggu karena itu. Sebab, laga final itu sangatlah penting dan berarti untuk Chelsea.

"Kami tidak merasa lelah dengan hal ini, dan kami punya waktu untuk memulihkan diri. Kami berlatih dengan baik setiap harinya. Ini adalah final, ini adalah kesempatan terakhir untuk meraih trofi musim ini, jadi ini adalah laga besar," tambahnya.

"Ini selalu penting bagi kami, bagi fans, klub, untuk memenangkan trofi. Tentu saja, kami sudah mempersiapkan diri dan siap melaluinya," tandasnya.

5 Pekerjaan Rumah Menteri Pemuda dan Olahraga di Bidang Sepak Bola

KOMENTAR