BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United vs Kopenhagen di Perempat Final Liga Europa: Solskjaer Beri Kabar Baik

06-08-2020 10:09 | Asad Arifin

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United akan berjumpa Kopenhagen di perempat final Liga Europa 2019/2020. Sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, punya beberapa kabar baik jelang duel tersebut.

United baru saja memastikan lolos ke perempat final Liga Europa. Setan Merah menang mudah atas LASK pada babak 16 Besar. Wakil Austria itu disingkirkan dengan agregat 7-1 oleh United.

Setelah menang 5-0 pada leg pertama, United menang dengan skor 2-1 pada leg kedua yang digelar di Old Trafford, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB.

United sempat tertinggal dari gol Wiesinger sebelum membalas melalui gol Jesse Lingard dan Anthony Martial. United memainkan sebagian besar pemain pelapis pada duel melawan LASK ini.

1 dari 2 halaman

Lini Belakang MU Sudah Pulih

Laga babak perempat final bakal digelar pada 11 Agustus 2020 mendatang di Stadion Rhein Energie, Koln, Jerman. Manchester United sangat siap melawan Kopenhagen. Pasalnya, kondisi para pemain inti United sudah kembali bugar.

Eric Bailly bermain penuh di laga melawan LASK. Itu adalah pertanda baik. Sebab, pemain asal Pantai Gading sempat mengalami cedera di bagian kepala pada laga melawan Chelsea di Piala FA.

"Bagus sekali bisa melihat Eric Bailly kembali bermain, dia sudah mengalami pasang surut dengan cedera, dan dia bermain sangat baik. Ledakan di kepala? Itulah Eric dan gayanya," kata Solskjaer di situs resmi klub.

Lalu, bagaimana dengan Victor Lindelof yang sempat cedera dan tidak masuk line-up di laga melawan LASK?

"Victor Lindelof harusnya dalam kondisi baik-baik saja dan siap untuk bepergian ke Jerman," jelas Solskjaer.

2 dari 2 halaman

Tentang Kopenhagen

Kopenhagen, lawan Manchester United, melaju ke perempat final dengan menyisihkan klub tangguh Turki yakni Istanbul Basaksehir. Juara Liga Turki itu dikalahkan dengan skor 3-0. Hasil ini menjadi bukti bahwa Kopenhagen bukan tim kaleng-kaleng.

Namun, Solskjaer memberi kabar baik tentang sang calon lawan. Pria asal Norwegia itu mengaku kenal baik dengan sosok yang menjadi pelatih klub asal Denmark tersebut.

"Saya kenal [manajer Kopenhagen] Stale Solbakken, dengan sangat baik. Seorang teman baik saya. Saya belajar lisensi pro dengannya di Kopenhagen, jadi saya tahu apa yang perlu diketahui tentang Stale," kata Solskjaer.

"Tetapi, dia mungkin juga tahu apa yang perlu diketahui tentang saya! Saya tak sabar untuk itu," tutup Solskjaer.

Sumber: Manchester United

Ingin tahu jadwal dan highlight pertandingan Liga Europa lainnya? Klik di sini.

KOMENTAR