BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester United vs AS Roma di Semifinal Liga Europa, Apa Kata Bruno Fernandes?

16-04-2021 07:05 | Asad Arifin

Selebrasi Bruno Fernandes usai membobol gawang Manchester City (c) AP Photo Selebrasi Bruno Fernandes usai membobol gawang Manchester City (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United akan berjumpa AS Roma pada semifinal Liga Europa musim 2020/2021. Bagi Bruno Fernandes, Roma akan jadi lawan sulit karena punya pemain yang pernah bermain di Inggris.

United lolos ke semifinal usai mengandaskan perlawanan Granada. Setan Merah menang agregat 4-0 atas wakil La Liga, masing-masing menang dengan skor 2-0 pada leg pertama dan kedua.

Sementara itu, Roma lolos usai menyisihkan Ajax Amsterdam pada agregat 3-2. Roma menang 2-1 pada leg pertama di markas Ajax. Pada leg kedua, Roma bermain imbang 1-1 atas klub asal Belanda itu.

1 dari 2 halaman

Apa Kata Bruno Fernandes?

Roma jelas bukan lawan yang enteng. Bruno Fernandes, yang pernah berjumpa Roma saat masih berkarier di Serie A, melihat sang lawan adalah tim yang bisa memberi banyak masalah bagi United.

"Roma memiliki organisasi yang baik dalam bertahan, mereka dapat menciptakan masalah saat menyerang. Beberapa pemain mereka pernah bermain di Inggris," kata Bruno Fernandes.

Di skuad Roma, ada dua mantan pemain Manchester United yakni Chris Smalling dan Henrikh Mkhitaryan. Lalu, ada Edin Dzeko dan Pedro yang punya jejak karir bagus di Premier League.

"Kami tahu apa yang harus kami lakukan. Jika kami melakukan hal yang benar, kami akan memiliki peluang untuk memenangkan permainan," tegas Fernandes.

2 dari 2 halaman

Tentang Granada

Sementara itu, kendati memang dengan skor telak, Fernandes tidak ingin menyebut Granada tim yang mudah dikalahkan. Pemain 26 tahun menilai Granada memberi perlawanan sengit pada United.

"Ini laga yang bagus. Liga Europa selalu sulit. Tidak peduli siapa pun lawannya. Kami tahu Granada punya kualitas," kata Fernandes.

"Kami melakukannya dengan baik. Kami mengontrol permainan dan lebih banyak menguasai bola. Kami terus menggerakkan bola. Hasilnya menunjukkan upaya tersebut," tegas mantan pemain Sporting CP.

Sumber: BT Sport

KOMENTAR