BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United vs AC Milan, Pioli: Ini Sulit tapi Menggairahkan

08-03-2021 20:28 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (c) AP Photo Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan duel melawan Manchester United pasti akan berlangsung sulit namun ia menyatakan laga itu termasuk laga yang menggairahkan.

Milan berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Europa 2020-21. Sebelumnya di babak 32 besar, mereka berhasil mengalahkan Red Star Belgrade.

Duel melawan Man United ini bak final yang kepagian. Sebab mereka punya reputasi menterang di Eropa.

Namun saat ini MU jelas bukan klub yang ingin dihadapi kebanyakan klub. Sebab tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut sedang berada dalam tren positif.

1 dari 2 halaman

Manchester United Lawan yang Sulit

Skuat Manchester United merayakan gol Luke Shaw ke gawang Manchester City (c) AP Photo Skuat Manchester United merayakan gol Luke Shaw ke gawang Manchester City (c) AP Photo

Manchester United tak pernah menelan kekalahan dalam 11 pertandingan terakhirnya di semua ajang kompetisi. Bahkan dalam laga terakhirnya, MU berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0.

Di sisi lain performa AC Milan belakangan ini tidak stabil. Stefano Pioli mengatakan laga lawan Man United ini pasti akan berjalan sulit bagi Rossoneri. Akan tetapi ia juga mengakui laga ini sangatlah menarik.

“Sekarang kami menghadapi pertandingan yang sulit melawan Manchester United. Pertandingan yang sangat sulit tetapi juga menggairahkan,” kata Pioli pada Sky Sport Italia.

2 dari 2 halaman

Milan Banyak PR

Stefano Pioli mengatakan AC Milan merupakan skuat yang kompak. Hal itu tak lepas dari mayoritas pemainnya yang masih muda. Namun demikian ia menyatakan timnya masih memiliki banyak PR untuk dibenahi.

“Kami bangga memiliki tim muda, tapi kami mengharapkan konsistensi dan hal-hal yang tidak mudah," tutur Pioli.

“Kami tahu kualitas dan kelemahan kami. Kami sedang bekerja untuk meningkatkan kualitas kami dan untuk mengatasi beberapa masalah yang kami hadapi," serunya.

“Kami melihat diri kami sendiri seperti yang selalu kami lakukan. Kami sadar akan kualitas kami dan musim ini masih panjang dan sulit," ucapnya.

Duel leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Manchester United vs AC Milan akan digelar pada 12 Maret dini hari WIB. Sementara itu leg kedua akan dihelat pada 19 Maret 2021.

(Sky Sport Italia)

KOMENTAR