BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Siapkan Pemain 18 Tahun untuk Debut Lawan LASK, Siapa Dia?

04-08-2020 12:51 | Asad Arifin

Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dilaporkan akan melakukan perombakan di laga Liga Europa melawan LASK. Bek tengah berusia 18 tahun, Teden Mengi, diyakini bakal mendapatkan debut.

Manchester United baru memainkan pekan yang padat di Premier League 2019/2020. Setan Merah meraih hasil yang cukup bagus dengan finis di posisi ketiga klasemen akhir Premier League.

Namun, musim belum selesai bagi Paul Pogba dan kolega. Dua pekan setelah laga terakhir Premier League, United sudah dinanti jadwal pada lainnya. Sebab, mereka harus berlaga di Liga Europa.

Manchester United harus meladeni tantangan klub asal Austria, LASK Linz pada babak 16 Besar Liga Europa. Laga leg kedua ini akan dimainkan di Old Trafford pada Kamis (6/8/2020) dini hari WIB.

1 dari 2 halaman

Jadwal Padat dan Turunkan Pemain Muda

Lanjutan Liga Europa 2019/2020 bakal digelar dengan format yang berbeda. Jadwal padat sudah menanti setiap tim jika mampu terus melaju. Formatnya tidak lagi memakai sistem home dan away saat masuk perempat final.

Sebagai gambaran, format yang dipakai mirip dengan Piala Dunia atau Euro. Setiap tim yang menang akan berjumpa pemenangn laga lain. Nantinya, pertandingan digelar dengan jeda tiga hingga empat hari.

Dengan jadwal yang padat itu, dikutip dari Metro, Solskjaer tak ingin mengambil resiko memainkan tim utama di laga melwan LASK. Ada dua pertimbangan yang dipikirkan Solskjaer untuk memainkan tim muda saja.

Pertama, United unggul 5-0 secara agregat dan punya peluang besar lolos ke perempat final. Kedua, pemain seperti Paul Pogba, Bruno Fernandes, dan Nemanja Matic, telah memainkan banyak laga di akhir musim Premier League dan kini kelelahan.

Solskjaer menyiapkan mereka untuk laga lebih penting dan berat di babak perempat final.

2 dari 2 halaman

Menanti Debut Teden Mengi

Salah satu pemain yang mungkin akan dimainkan Solskjaer adalah Teden Mengi. Pemain berusia 18 tahun itu telah dipromosikan ke tim utama dan diyakini siap untuk mengawal pertahanan United melawan LASK.

Solskjaer tidak punya banyak opsi di lini pertahanan, terutama bek tengah. Harry Maguire dan Victor Lindelof butuh waktu istirahat dan tidak akan dipaksakan bermain.

Sedangkan, Phil Jones dan Eric Bailly mengalami cedera dan belum sembuh saat berjumpa LASK. Memberi debut untuk Teden Mengi menjadi rencana yang diyakini akan diwujudkan oleh sang manajer.

Selain Teden Mengi, pemain muda lain seperti James Garner, Tahith Chong, dan Ethan Laird semuanya telah berlatih dengan tim utama. Mereka diyakini bakal menjadi opsi utama Solskjaer untuk laga kontra LASK.

Sumber: Metro

KOMENTAR