BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Main Imbang 0-0, Solskjaer: Yang Penting Lolos!

26-02-2021 07:40 | Richard Andreas

Anthony Martial mencoba berebut bola dengan Modibo Sagnan (c) AP Photo Anthony Martial mencoba berebut bola dengan Modibo Sagnan (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United hanya bermain imbang 0-0 ketika meladeni Real Sociedad pada duel leg kedua 32 besar Liga Europa 2020/21, Jumat (26/2/2021). Hasil ini sudah cukup mengantar pasukan Ole Gunnar Solskjaer ke putaran berikutnya.

Sebelumnya, pada duel leg pertama pekan lalu, MU tampil perkasa dan menghajar Sociedad 4-0. Artinya satu langkah MU sudah menginjak babak 16 besar, hanya perlu bermain aman di leg kedua.

Sayangnya permainan MU terlampau aman, bahkan terbilang di bawah standar. Solskjaer membuat banyak rotasi, mungkin inilah penyebab MU tidak bisa menghantam Sociedad sepenuhnya.

Bagaimanapun lolos tetap lolos, apa kata Solkskjaer?

1 dari 2 halaman

Tetap lolos

Solskjaer menegaskan bahwa timnya ingin mencetak gol juga di leg kedua tadi, sayangnya hal itu tidak terjadi. Permainan MU kurang maksimal dan akhirnya harus puas dengan skor imbang.

Meski begitu, yang paling penting MU tetap lolos dan Solskjaer bisa memberi kesempatan pada sebagian pemain yang jarang tampil

"Kami lolos dan itu sudah. Tentu ini latihan bagus untuk sejumlah pemain, jadi kami seharusnya puas karena mereka adalah tim bagus, justru tim yang sangat bagus," kata Solskjaer di Manutd.com.

"Biasanya ketika Anda sudah unggul 4-0, sulit menjaga semangat untuk terus berjuang. Kami membutuhkan tamparan itu dari penalti mereka."

2 dari 2 halaman

Tantangan sebenarnya

Musim lalu MU pun melaju cukup apik di Liga Europa sampai akhirnya dikalahkan Sevilla di semifinal. Kini Solskjaer punya kesempatan baru untuk memperbaiki itu dan mempersembahkan trofi pertamanya untuk fans MU.

"Anda lebih mudah mengingat kekalahan daripada kemenangan, khususnya di semifinal. Kami begitu dekat dengan final dan panggung utama, bahkan ada tiga kesempatan," sambung Solskjaer.

"Kami sudah merasakan satu kegagalan musim ini [semifinal Carabao Cup] jadi jelas tim kami merasa kecewa dan ingin melaju lebih jauh lagi di ajang ini," tutupnya.

Sumber: Manchester United

KOMENTAR