BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Dijuluki Penalti FC, Robin van Persie: Itu Hal yang Bagus Kok!

14-08-2020 02:50 | Ari Prayoga

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes, mengeksekusi penalti dalam laga perempat final Liga Europa kontra FC Copenhagen hari Selasa (11/8/2020). (c) AP Photo Pemain Manchester United, Bruno Fernandes, mengeksekusi penalti dalam laga perempat final Liga Europa kontra FC Copenhagen hari Selasa (11/8/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Robin van Persie menganggap banyaknya penalti yang didapat mantan timnya, Manchester United musim ini merupakan hal yang wajar.

Sejauh ini Manchester United sudah mendapat 21 hadiah penalti dari wasit di semua kompetisi. Penalti teranyar lahir saat United berhadapan dengan FC Copenhagen, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB kemarin.

Penalti yang kemudian sukses dituntaskan Bruno Fernandes menjadi gol tersebut berandil mengantar Manchester United melaju ke semifinal Liga Europa.

1 dari 2 halaman

Penilaian Robin van Persie

Banyak pihak menilai bahwa United kerap diuntungan dengan hadiah penalti ini sehingga dijuluki 'Penalti FC'. Namun, Van Persie tak sependapat dengan anggapan tersebut.

"Jika Anda mendapat 21 penalti dalam satu musim, itu menunjukkan bahwa Anda sering menyerang," ujar Van Persie kepada 90min.

"Mungkin beberapa dari hadiah itu bisa jadi bukan penalti, mungkin sedikit penuh tipu daya, meski demikian Anda menyerang dan dalam situasi di mana wasit bisa memberi penalti. Saya rasa mendapat banyak penalti adalah hal yang bagus," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Soal Gaya Penalti Bruno Fernandes

Lebih lanjut, Van Persie juga membahas Bruno Fernandes yang mengubah gaya penaltinya saat laga versus Copenhagen. Baginya, itu merupakan hal yang positif.

"Bruno Fernandes memiliki gaya yang sangat unik dalam menendang penalti, tetapi yang saya suka adalah dia mencampurkannya," tutur Van Persie.

"Dia tak hanya melakukan lompatan lucu itu, bagi saya itu sangat ane karena saya tak menendang penalti dengan cara seperti itu, tetapi dia sudah melakukannya sejak lama. Dia tak pernah gagal dalam empat tahun," imbuhnya.

"Yang saya suka dari laga versus Copenhagen adalah dia mengubah gayanya, kiper menungu dan dia pun bergerak dengan cepat. Itu juga menunjukkan bahwa dia adalah penendang penalti kelas dunia, karena Anda harus mencampurkannya," tukas Van Persie.

Ingin tahu jadwal dan highlight pertandingan Liga Europa lainnya? Klik di sini.

Sumber: 90min

KOMENTAR