Man of the Match Villarrreal vs Manchester United: Etienne Capoue

Dimas Ardi Prasetya | 27 Mei 2021, 05:31
Etienne Capoue berduel lawan Scott McTominay di laga final Liga Europa 2020-21 di Gdansk Stadium, Gdansk, Polandia, Kamis (27/05/2021) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo
Etienne Capoue berduel lawan Scott McTominay di laga final Liga Europa 2020-21 di Gdansk Stadium, Gdansk, Polandia, Kamis (27/05/2021) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Gelandang Villarreal Etienne Capoue dinobatkan sebagai Man of the Match di pertandingan lawan Manchester United di final Liga Europa 2020-21 di Gdansk Stadium, Gdansk, Polandia, Kamis (27/05/2021) dini hari WIB.

Villarreal berstatus sebagai tim underdog di laga ini. Sebab mereka disebut kalah kualitas pemain.

Namun United malah dibuat tersentak lebih dahulu. Villarreal bisa unggul duluan melalui sontekan Gerard Moreno pada menit ke-29.

MU pun berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun Villarreal mampu bertahan dengan solid.

United baru bisa mencetak gol pada babak kedua. Tepatnya pada menit ke-55. Adalah Edinson Cavani yang sukses menjebol gawang The Yellow Submarin melalui tendangan dari jarak dekat.

Laga kemudian berlangsung alot lagi sampai babak kedua berakhir. Akhirnya kedua tim harus bermain sampai babak extra time.

Namun sampai babak extra time berakhir, gol tak kunjung tercipta. Terpaksa pemenang laga ini harus ditentukan via adu penalti.

Babak ini berlangsung mendebarkan. Sebab adu penalti berlangsung lama dan tak ada pemain yang gagal. Pada akhirnya nasib apes dialami eksekutor ke-11 Manchester United yakni David De Gea, karena bola tendangannya bisa ditepis kiper Villarreal, Geronimo Rulli. The Yellow Submarine pun menang 11-10 atas Setan Merah.

1 dari 2 halaman

Etienne Capoue Jadi Man of the Match

Usai pertandingan, pihak UEFA mengumumkan siapa pemain yang berhak jadi Man of the Match di laga Villarreal vs Manchester United ini. Pilihan mereka bukanlah Gerard Moreno atau Edinson Cavani.

Bukan juga Geronimo Rulli. UEFA memilih gelandang Etienne Capoue sebagai pemain terbaik di partai final ini.

Pemilihan Capoue sebagai Man of the Match ini kemudian dijelaskan oleh salah seorang anggota pengamat teknis UEFA, Dusan Fitzel. Ia mengatakan gelandang 32 tahun tersebut terpilih karena menjadi kunci kuatnya pertahanan Villarreal.

"Ia hebat dalam perannya sebagai gelandang bertahan. Ia menutupi banyak situasi di tengah lapangan dan merupakan kunci pendekatan taktis Villarreal. Ia kuat dalam merebut bola," tutur Fitzel pada situs resmi UEFA.

2 dari 2 halaman

Statistik Etienne Capoue

Etienne Capoue bermain sejak menit pertama di laga ini. Ia ikut bermain selama 122 menit sebelum digantikan oleh Dani Raba.

Selama di lapangan, menurut situs Whoscored, Capoue tercatat memenangkan dua duel udara. Ia juga melakukan dua dribel yang sukses.

Di sepanjang laga, Capoue juga tercatat melepas 37 operan. Akurasinya mencapai 81.1 persen.

Capoue juga melepas satu umpan silang meski tak akurat. Demikian pula dengan satu umpan panjangnya.

Dalam urusan bertahan di laga Villarreal lawan Manchester United ini, Etienne Capoue tercatat melepas satu tekel dan dua intersep. Ia juga melakukan empat sapuan.

(UEFA/WhoScored)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR