BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Tottenham vs Wolfsberg: Dele Alli

25-02-2021 02:10 | Yaumil Azis

Pemain Tottenham, Dele Alli. (c) AP Photo Pemain Tottenham, Dele Alli. (c) AP Photo

Bola.net - Kemenangan penting berhasil diperoleh Tottenham dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Kamis (25/2/2021) dinihari tadi. Melawan Wolfsberger, pasukan Jose Mourinho tersebut menang dengan skor telak 4-0.

Rangkaian gol Tottenham dibuka oleh Dele Alli pada menit ke-10. Namun, mereka harus menanti hingga menit ke-50 untuk bisa mendapatkan gol keduanya yang diciptakan oleh sang penyerang, Carlos Vinicius.

Gareth Bale, yang masuk di babak kedua, memperlebar jarak skor lewat golnya pada menit ke-73. Vinicius jadi penutup kemenangan Spurs melalui golnya yang tercipta tujuh menit jelang waktu normal berakhir.

Hasil ini memastikan Tottenham melaju ke babak 16 besar Liga Europa. Calon lawannya baru bisa diketahui setelah undian dilakukan pada tanggal 26 Februari mendatang, sementara laga leg pertama 16 besar digelar pada bulan Maret nanti.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Meski hanya membukukan satu gol, namun Dele Alli pantas untuk dinobatkan sebagai man of the match pada laga kali ini. Pasalnya, pemain berumur 24 tahun tersebut berkontribusi di dua gol Tottenham lainnya dalam bentuk assist.

Alli sendiri tidak bertahan di lapangan sampai wasit meniup peluit panjang. Jose Mourinho menarik dirinya keluar pada menit ke-81 untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda, Dane Scarlett, unjuk gigi.

Selama bermain, Alli melepaskan total dua tembakan yang semuanya menemui sasaran. Ia juga berhasil mencatatkan 44 operan dengan tingkat akurasi 82 persen serta tiga key pass.

Ia hanya mampu menyelesaikan satu dari empat percobaan menggiring bola dan memenangkan satu kali duel udara. Alli juga membantu pertahanan dan membukukan dua tackling serta satu kali sapuan.

(Whoscored)

KOMENTAR