BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Sparta Praha vs AC Milan: Jens Petter Hauge

11-12-2020 05:46 | Yaumil Azis

Pemain AC Milan, Jens Petter Hauge (kanan) merayakan golnya ke gawang Sparta Praha dalam laga pamungkas fase grup Liga Europa hari Jumat (11/12/2020). (c) AP Photo Pemain AC Milan, Jens Petter Hauge (kanan) merayakan golnya ke gawang Sparta Praha dalam laga pamungkas fase grup Liga Europa hari Jumat (11/12/2020). (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan berhasil mendulang poin penuh dalam laga terakhir fase grup Liga Europa 2020/21 yang digelar pada hari Jumat (11/12/2020). Melawan Sparta Praha, klub asuhan Stefano Pioli tersebut keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol yang berhasil diciptakan Milan pada laga kali ini lahir dari aksi sang penyerang, Jens Petter Hauge, pada menit ke-23. Ia berhasil mengkonversi umpan dari Diogo Dalot menjadi sebuah gol.

Sparta Praha mencoba untuk menyamakan kedudukan di babak kedua. Sayangnya, kartu merah yang diterima oleh Dominik Plechaty membuat perjuangan menjebol gawang Ciprian Tatarusanu menjadi semakin berat.

Tambahan tiga poin membuat Milan bisa naik ke posisi teratas dalam klasemen akhir Grup H dengan koleksi 13 poin. Mereka mengungguli wakil Prancis, Lille, yang berada di posisi ke-2 dengan raihan 11 poin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Torehan satu gol yang didapatkan Hauge sudah cukup untuk membuatnya menjadi man of the match pada pertandingan kali ini. Pemain berusia 21 tahu tersebut diganjar rating 8.3 oleh situs statistik, Whoscored.

Selama berada di lapangan, Hauge sempat melepaskan tiga kali tembakan yang semuanya berhasil menemui sasaran. Ia juga mecatatkan 46 kali sentuhan terhadap bola.

Hauge tidak begitu sering terlibat dalam permainan Milan. Kembali menurut whoscored, pria berdarah Norwegia itu hanya melepaskan 28 operan dan satu key pass sebelum digantikan Brahim Diaz di masa injury time.

Selain itu, sang penyerang juga mencatatkan empat kali percobaan menggiring bola dengan presentese kesuksesan sebesar 75 persen. Hauge juga melakukan dua kali jegalan, satu kali sapuan dan satu intersep.

(Whoscored)

KOMENTAR