BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Olympiacos vs Arsenal: Bukayo Saka

21-02-2020 05:20 | Yaumil Azis

Bukayo Saka menjalani debutnya bersama Arsenal saat melawan Qarabag (14/12/2018) (c) Situs resmi Arsenal Bukayo Saka menjalani debutnya bersama Arsenal saat melawan Qarabag (14/12/2018) (c) Situs resmi Arsenal

Bola.net - Arsenal berhasil mendapatkan kemenangan sewaktu berhadapan dengan Olympiakos dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (21/02/2020). Klub besutan Mikel Arteta tersebut menang dengan skor 1-0.

Kemenangan ini membuat jalur Arsenal untuk melaju ke babak 16 besar jadi terbuka lebar. Mereka hanya perlu meraih hasil imbang saat bertemu kembali dengan Olympiakos di pertemuan kedua yang diselenggarakan di Emirates Stadium pekan depan.

Arsenal sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Olympiakos yang bertindak sebagai tuan rumah pada laga kali ini. Karena itu, mereka harus puas menerima hasil imbang 0-0 di babak pertama.

Namun Dewi Fortuna memilih berpihak ke klub berjuluk the Gunners itu. Tepatnya pada menit ke-81, Alexandre Lacazette berhasil menjebol gawang Olympiakos dan mengantar Arsenal menang dengan skor tipis 1-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Lacazette memang mencetak gol kemenangan Arsenal. Namun bicara soal kontribusi, pria berkebangsaan Prancis itu masih kalah dari bek sayap muda the Gunners, Bukayo Saka.

Whoscored memberikan rating tertinggi kepada pria berumur 19 tahun tersebut, yakni 8.2 Perlu diketahui juga bahwa torehan gol Lacazette berawal dari umpan silang mendatar darinya, hingga membuat Lacazette tak kesulitan menjebol gawang Olympiakos.

Kendati bermain sebagai bek, namun Saka terbilang cukup rajin melakukan penetrasi ke area pertahanan lawan. Tercatat bahwa dirinya melakukan tiga percobaan dribbling yang di mana ia berhasil melewati lawannya.

Dari segi pertahahan pun Saka tidak bisa dikatakan buruk. Saka berhasil melakukan tiga kali intersep di sepanjang pertandingan. Selain itu juga, ia membukukan satu kali clearances dan sempat melakukan tackling sekali terhadap lawannya.

(Whoscored)

KOMENTAR

Sofia Kenin Petenis Belia yang Mengejutkan Australian Open 2020