BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match Mura vs Tottenham: Zan Karnicnik

26-11-2021 03:44 | Yaumil Azis

Duel antara Mura melawan Tottenham dalam laga lanjutan fase grup UEFA Conference League, Jumat (26/11/2021). (c) UEFA
Duel antara Mura melawan Tottenham dalam laga lanjutan fase grup UEFA Conference League, Jumat (26/11/2021). (c) UEFA

Bola.net - Hasil di luar dugaan muncul dalam matchday kelima fase grup UEFA Conference League yang digelar pada Jumat (26/11/2021) dini hari tadi. Raksasa Inggris, Tottenham, secara mengejutkan dibuat bertekuk lutut oleh Mura dengan skor tipis 1-2.

Tottenham berkunjung ke Ljudski vrt dengan tujuan membawa pulang tiga poin yang bisa memuluskan langkahnya ke babak berikutnya. Namun, alih-alih mencetak gol, gawang mereka justru bisa dibobol oleh Tomi Horvat di menit ke-11.

Situasinya semakin memburuk ketika Ryan Sessegnon diganjar kartu merah pada menit ke-31. Untungnya, Tottenham tidak kenal menyerah dan berhasil menyamakan skor lewat Harry Kane meski harus menunggu hingga menit ke-72.

Pertandingan terlihat akan berakhir imbang sampai mimpi buruk Tottenham terjadi di masa injury time. Amadej Marosa, yang baru masuk di babak kedua, berhasil menyarangkan bola ke gawang Pierluigi Gollini dan mengubah skor jadi 2-1.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Tidak bisa dimungkiri kalau gol penentu kemenangan Mura dicetak oleh Marosa. Namun, berhubung dirinya baru masuk di babak kedua, kontribusinya pun menjadi terbatas. Sehingga gelar man of the match tidak mendarat ke tangannya.

Situs statistik, Sofascore, memberikan gelar man of the match kepada Zan Karnicnik yang bertugas sebagai bek Mura di laga tersebut. Ia mendapatkan rating 7.6, terbaik di antara semua pemain yang terlibat dalam pertandingan.

Karnicnik adalah penyumbang asis yang membantu Horvat mencetak gol pada awal pertandingan. Meski cukup sering membantu lini depan, ia tidak pernah melupakan tugasnya sebagai pemain bertahan.

Aksinya membuat barisan penyerang the Lilywhites frustrasi. Ia memenangkan lima duel udara lima kali, melakukan dua tekel, menyapu dan memblokir bola satu kali, serta mencatatkan dua umpan kunci.

(Sofascore)

KOMENTAR