BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Manchester United vs LASK: Juan Mata

06-08-2020 04:55 | Yaumil Azis

Pemain Manchester United, Juan Mata (kiri). (c) AP Photo Pemain Manchester United, Juan Mata (kiri). (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United berhasil keluar sebagai pemenang dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Kamis (6/8/2020) dinihari tadi. Melawan LASK, pasukan Ole Gunnar Solskjaer tersebut berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Kans Manchester United untuk memenangkan duel ini, bisa dikatakan, sangat besar bahkan sebelum permainan dimulai. Sebab mereka sudah mengantongi kemenangan telak 5-0 pada leg pertama.

MU nyaris menelan kekalahan pada pertandingan kali ini. Sebab, gawangnya yang dikawal Sergio Romero kebobolan lewat tembakan indah Philipp Wiesinger pada menit ke-55. Beruntung ada Jesse Lingard yang membalas tiga menit setelahnya.

Anthony Martial, yang masuk pada babak kedua, berhasil mengunci kemenangan buat Manchester United. Ia turut membubuhkan namanya di papan skor pada menit ke-88 setelah berhasil mengkonversi umpan dari Juan Mata.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Sebagai informasi, Juan Mata bertanggungjawab atas kedua gol tersebut. Gelandang berdarah Spanyol tersebut tak hanya memberikan assist kepada Martial, melainkan juga Lingard yang mencetak gol pertama.

Whoscored pun memberikan rating 8.7 kepada eks pemain Chelsea tersebut. Selain assist, ada beberapa aspek penting yang membuat Mata pantas untuk dinobatkan sebagai man of the match pada pertandingan kali ini.

Ia menjadi pengedar bola terbaik Manchester United selama permainan berlangsung. Tercatat ia menciptakan 36 operan dengan presentase keberhasilan mencapai 81 persen. Mata juga berhasil melakukan lima dribble dari tujuh percobaan.

Ingin tau dengan jadwal dan highlight pertandingan Liga Champions/Liga Europa lainnya? Klik di sini

KOMENTAR