BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Manchester United vs Copenhagen: Karl-Johan Johnsson

11-08-2020 05:26 | Yaumil Azis

Kiper FC Copenhagen, Karl-Johan Johnsson (kanan), melakukan penyelamatan saat menghadapi Manchester United di laga perempat final Liga Europa, Selasa (11/8/2020). (c) AP Photo Kiper FC Copenhagen, Karl-Johan Johnsson (kanan), melakukan penyelamatan saat menghadapi Manchester United di laga perempat final Liga Europa, Selasa (11/8/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United dibuat kerepotan oleh FC Copenhagen dalam pertandignan perempat final Liga Europa yang dilangsungkan di RheinEnergieStadion, Selasa (11/8/2020). Beruntung, klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu mampu menang dengan skor 1-0.

Kendati bermain di tempat netral, namun Manchester United bisa mendominasi keseluruhan pertandingan. Bruno Fernandes dkk berhasil melepaskan 26 tembakan yang 14 di antaranya berhasil menemui sasaran.

Namun, mereka dibuat kerepotan oleh lini pertahanan lawan yang sangat rapat. Sejumlah peluangnya dihasilkan dari luar kotak penalti. Gara-gara itu, the Red Devils terpaksa bermain sampai babak perpanjangan waktu.

Gol semata wayang the Red Devils tercipta pada babak pertama perpanjangan waktu. Bruno Fernandes berhasil membuat jala gawang Copenhagen bergetar lewat eksekusi penaltinya yang hampir ditepis Karl-Johan Johnsson.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Jika ada satu pemain spesifik yang membuat Manchester United kerepotan pada pertandingan kali ini, maka Karl-John Johnsson adalah jawabannya. Ia menggagalkan sejumlah peluang yang diciptakan oleh barisan penyerang MU.

Berdasarkan catatan dari Whoscored, penjaga gawang berumur 30 tahun tersebut melakukan 13 kali penyelamatan. Sehingga wajar kalau dirinya dinobatkan sebagai man of the match dengan rating 8.2.

Jelang akhir babak kedua, lini belakang Copenhagen nampak kelelahan membendung serangan Manchester United. Tetapi Johnsson benar-benar membuat pemain seperti Marcus Rashford, Anthony Martial, hingga Mason Greenwood garuk-garuk kepala.

(Whoscored)

KOMENTAR