BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Dundalk vs Arsenal: Nicolas Pepe

11-12-2020 04:20 | Yaumil Azis

Pemain Arsenal, Nicolas Pepe. (c) AP Photo Pemain Arsenal, Nicolas Pepe. (c) AP Photo

Bola.net - Hasil gemilang berhasil didapatkan Arsenal dari lawatannya ke markas Dundalk dalam laga lanjutan fase grup Liga Europa, Jumat (11/12/2020) dinihari. Skuad asuhan Mikel Arteta itu berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 4-2.

Arsenal tampil dominan hingga berhasil mencetak dua gol di babak kedua, masing-masing melalui Eddie Nketiah beserta Mohamed Elneny. Dundalk sempat membalas lewat Jordan Michael Flores di babak yang sama.

Pada babak kedua, Arsenal mencetak dua gol tambahan berkat aksi Joe Willock beserta Folarin Balogun. Dundalk kembali mencetak gol untuk memperkecil kedudulan jelang laga usai lewat aksi Sean Hoare.

Dengan demikian, Arsenal berhasil lolos ke babak 32 besar tanpa menorehkan sekalipun kemenangan dari enam laga. Mereka menduduki puncak klasemen dengan torehan sempurna 18 poin.

Scroll ke bawah unutk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Tidak ada nama Nicolas Pepe dalam daftar pencetak gol Arsenal pada laga kali ini. Namun torehan satu assist, yang berujung pada gol Balogun, sudah cukup membuatnya jadi man of the match versi Whoscored.

Pemain berusia 25 tahun tersebut mendapatkan rating 8.4, terbaik di antara pemain lainnya. Selama 90 menit, pemain berusia 25 tahun tersebut mampu memberikan ancaman ke gawang Dundalk lewat dua tembakan.

Pepe juga menjadi poros utama serangan the Gunners dengan catatan 73 sentuhan terhadap bola. Pepe juga mampu dalam mengedarkan bola dengan presentase operan sebesar 89 persen dan menorehkan operan kunci sebanyak tiga kali.

Ia menorehkan tujuh kali percobaan menggiring bola, lima kali percobaan tackling, dan dua intersep kendati berposisi sebagai penyerang. Pepe ibarat paket lengkap karena bisa membantu lini serang dan pertahanan, sehingga pantas untuk diberikan status man of the match dalam laga kali ini.

(Whoscored)

KOMENTAR