Man of the Match AS Roma vs Feyenoord: Chris Smalling

Yaumil Azis | 26 Mei 2022, 04:39
Bek AS Roma, Chris Smalling, mencoba merebut bola dari pemain Feyenoord, Gyriel Dessers, dalam laga final UEFA Conference League hari Kamis (26/5/2022). (c) AP Photo
Bek AS Roma, Chris Smalling, mencoba merebut bola dari pemain Feyenoord, Gyriel Dessers, dalam laga final UEFA Conference League hari Kamis (26/5/2022). (c) AP Photo

Bola.net - AS Roma keluar sebagai pemenang dari laga final UEFA Conference League hari Kamis (26/5/2022) di Air Albania Stadium. Melawan Feyenoord, duel tersebut berhasil dimenangkan pasukan Jose Mourinho dengan skor 1-0.

Gol semata wayang Roma tercipta pada menit ke-32. Umpan terukur dari Gianluca Mancini mengarah ke Nicolo Zaniolo, dan berhasil dikonversi menjadi gol. Aksinya apik, di mana Zaniolo membobol gawang Feyenoord meski dalam tekanan.

Feyenoord tentunya berusaha mengejar ketertinggalannya. Di babak kedua, serangan mereka semakin menjadi-jadi. Banyak peluang tercipta termasuk dari aksi Orkun Kokcu, tetapi Rui Patricio mampu menepis segala ancaman.

Babak kedua menjadi milik Feyenoord. Roma cuma mampu melakukan serangan balik. Peluangnya pun hanya bisa dihitung jari. Karena ini, kedudukan 1-0 bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Dengan lima penyelamatan, takkan menjadi sesuatu yang mengherankan kalau Rui Patricio dinobatkan sebagai man of the match di laga ini. Namun panel pengamat teknis UEFA punya pandangan yang berbeda.

Panel pengamat teknis UEFA memberikan gelar tersebut kepada Chris Smalling. Tentu, performa mantan pemain Manchester United itu di garis pertahanan sama baiknya dengan Rui Patricio.

"Penampilan bertahan yang hebat. Dia selalu memenangkan duel individu dan solid seperti batu di jantung pertahanan Roma," kata panel pengamat teknis UEFA, seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Smalling mendapatkan rating 7.6 dari Sofascore. Selama duel berlangsung, ia melakukan empat sapuan, memblok empat tembakan, dan dua tekel. Selain itu, ia mampu memenangkan total empat duel dengan pemain lain, baik di darat maupun udara.

(UEFA, Sofascore)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR