BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match AS Roma vs CSKA Sofia: Lorenzo Pellegrini

17-09-2021 04:42 | Yaumil Azis

Pemain AS Roma, Lorenzo Pellegrini. (c) AP Photo
Pemain AS Roma, Lorenzo Pellegrini. (c) AP Photo

Bola.net - Tidak ada kesulitan berarti yang menimpa AS Roma saat menjalani laga perdana fase grup UEFA Conference League di Stadio Olimpico Roma, Jumat (17/9/2021). Melawan CSKA Sofia, mereka menang dengan skor telak 5-1.

Roma sempat tertinggal lebih dulu setelah Graham Carey berhasil menjebol gawang Rui Patricio pada menit ke-10. Namun merekabisa membalikkan skor sebelum babak pertama usai lewat Lorenzo Pellegrini dan Stephan El Shaarawy.

Giallorossi baru benar-benar menggila di babak kedua. Pellegrini kembali mencetak gol pada menit ke-62. Lalu, kartu merah yang didapatkan Yanic Wildschut di menit ke-80 membuat Roma bisa menambah dua gol lagi.

Kedua gol tersebut dicetak oleh Gianluca Mancini dan Tammy Abraham. Roma pun keluar sebagai pemenang dan berhak menduduki posisi teratas Grup C dengan koleksi tiga poin perdananya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Bukan sesuatu yang mengherankan kalau Pellegrini jadi man of the match di pertandingan kali ini. Sebab, selain berhasil mencetak dua gol, kontribusinya selama laga berjalan tidak bisa dipandang sebelah mata.

Pellegrini dianugerahi gelar man of the match sekaligus rating 8.7 oleh situs statistik, Sofascore. Ngomong-ngomong, pria berusia 25 tahun tersebut cuma bertahan di lapangan selama 75 menit sebelum digantikan oleh Tammy Abraham.

Selama berada di lapangan, Pellegrini mencatatkan presentase keberhasilan operan sebesar 80 persen. Selain itu, ia juga melakukan dua umpan kunci, walau sayangnya Pellegrini tak mampu menyajikan asis buat rekan setimnya.

Selain itu, Pellegrini juga kuat dalam urusan berduel dengan pemain lawan. Berdasarkan catatan, ia berhasil memenangkan empat duel di darat dan satu kali di udara.

(Sofascore)

KOMENTAR