BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Arsenal vs Dundalk: Joe Willock

30-10-2020 05:26 | Dimas Ardi Prasetya

Joe Willock (c) AP Photo Joe Willock (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang muda Joe Williock layak dinobatkan sebagai Man of the Match di pertandingan antara Arsenal vs Dundalk.

Keduanya berduel di matchday kedua Grup B Liga Europa 2020-21 di Emirates Stadium, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB. Manajer Arsenal Mikel Arteta melakukan rotasi besar pada skuatnya.

Ia menurunkan banyak pemain lapis keduanya. Bahkan sebagian besar masih sangat muda, di awal usia 20an.

Namun Arsenal mampu menghadapi perlawanan Dundalk dengan cukup bagus. Di babak pertama The Gunners terus menekan pertahanan lawan sebelum akhirnya bisa mencetak dua gol di penghujung babak pertama.

Dua gol itu dihasilkan oleh Eddie Nketiah dan Joe Willock. Arsenal kemudian menambah satu gol lagi di awal babak kedua melalui tendangan apik Nicolas Pepe.

Arsenal pun berhasil menang telak 3-0 atas Dundalk. Ini hasil yang positif mengingat mereka sebelumnya dikalahkan Leicester City 1-0.

1 dari 2 halaman

Performa Joe Willock

Salah satu pemain muda yang dipercaya bermain sejak awal di laga ini oleh Mikel Arteta adalah Joe Willock. Anak muda berusia 21 tahun tersebut main penuh selama 90 menit.

Ia bermain mengawal lini tengah bersama Mohamed Elneny. Ia tampil begitu solid, khususnya saat membantu timnya menyerang.

Willock pun kerap memberikan ancaman bagi lini pertahanan Dundalk. Ia pun akhirnya bisa mencatatkan satu gol.

Selain itu ia juga menyumbangkan satu assist. Ia berperan atas gol yang diciptakan oleh Nicolas Pepe.

Situs WhoScored pun memberikan rating tertinggi di antara semua pemain lain di laga ini: 8.43. Ia layak menjadi Man of the Match laga Arsenal vs Dundalk.

2 dari 2 halaman

Statistik Joe Willock

Selama di atas lapangan, Joe Willock tercatat melepas 57 operan. Persentase akurasinya mencapai 87.7 persen.

Willock juga mencatatkan tiga keypass. Ditambah juga tiga umpan silang, satu umpan jauh.

Joe Willock juga tampil agresif dalam menyerbu pertahanan Dundalk. Ia mencatatkan tiga tembakan dan dua yang tepat sasaran bagi Arsenal.

(WhoScored)

KOMENTAR