BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Arsenal vs Benfica: Bukayo Saka

26-02-2021 03:16 | Yaumil Azis

Pemain Arsenal, Bukayo Saka. (c) AP Photo Pemain Arsenal, Bukayo Saka. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal mendapatkan kemenangan penting dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (26/2/2021) dinihari tadi. Melawan Benfica di Karaiskakis Stadium, the Gunners keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 3-2.

Duel dua leg ini berakhir dengan skor agregat 4-3 untuk keunggulan Arsenal. Pada pertemuan perrtama yang digelar di Stadio Olimpico Roma pekan lalu, kedua tim harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Arsenal sempat unggul lebih dulu berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-21. Namun, Benfica berhasil membalikkan kedudukan lewat aksi Diogo Goncalves dan Rafa Silva masing-masing di menit ke-43 dan 61.

The Gunners pun terpojok. Untungnya, Kieran Tierney sukses menyamakan skor lewat golnya di menit ke-67. Kemenangan Arsenal ditentukan oleh gol Aubameyang yang tercipta tiga menit sebelum waktu normal berakhir.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Dengan torehan dua gol, tentunya mudah untuk mendapuk Aubameyang sebagai man of the match pada pertandingan kali ini. Kendati demikian, peran Bukayo Saka tidak boleh dipandang sebelah mata.

Faktanya, Aubameyang takkan mencetak kedua gol penting tersebut jika Saka tidak bermain di laga ini. Ya, pria berusia 19 tahun itu menjadi sosok arsitek di balik dua gol yang dicetak Aubameyang.

Whoscored memberinya rating 8.2. Sebelum ditarik keluar pada menit ke-90, Saka sempat mencatatkan dua tembakan serta melakukan 57 sentuhan terhadap bola. Selain itu, ia juga menyelesaikan 34 dari 37 operan (92 persen).

Saka secara konsisten menjadi momok buat lini pertahanan Benfica, Ia menyelesaikan dua dari lima upaya menggiring bola dan memenangkan satu duel udara. Ia juga turut serta membantu lini pertahanan dengan menyelesaikan dua dari tiga kali percobaan tackling.

(Whoscored)

KOMENTAR