BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match AC Milan vs Sparta Praha: Diogo Dalot

30-10-2020 03:42 | Dimas Ardi Prasetya

Diogo Dalot (c) AP Photo Diogo Dalot (c) AP Photo

Bola.net - Bek AC Milan Diogo Dalot pantas terpilih sebagai Man of the Match di pertandingan lawan Sparta Praha di matchday kedua Grup H Liga Europa 2020-21 di San Siro, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB.

Milan berusaha kembali ke jalur kemenangan di laga ini. Sebelumnya di liga mereka ditahan AS Roma 3-3.

Milan tampil solid di laga ini. Start mereka bagus. Alhasil pada menit ke-24, Rossoneri bisa unggul melalui tendangan Brahim Diaz.

Milan kemudian bisa memperlebar keunggulannya melalui Rafael Leao pada menit ke-57. Pemain yang menggantikan Zlatan Ibrahimovic ini menyontek bola dengan mudah di depan gawang Sparta.

Pada menit ke-66, Milan kembali mencetak satu gol lagi. Serangan balik mereka kembali membuahkan hasil positif setelah Dalot berhasil menusuk masuk ke kotak penalti dan menjebol gawang lawan dengan tendangan kaki kirinya.

1 dari 2 halaman

Performa Diogo Dalot

Diogo Dalot menjalani tugas berat di pertandingan AC Milan vs Sparta Praha ini. Sebab ia harus menggantikan peran Theo Hernandez di pos bek kiri.

Theo adalah salah satu bek kiri terbaik di Serie A saat ini. Ia kerap menjadi sumber serangan Milan dengan pergerakannya yang eksplosif.

Dalot, meski tidak kidal, mampu melaksanakan tugasnya dengan sangat apik. Ia berperan memberikan assist atas terciptanya gol Rafael Leao. Ia memberikan umpan silang dengan kaki kanan bagian luarnya.

Dalot juga ikut mencetak gol. Hebatnya ia melakukannya dengan kaki kirinya.

Situs WhoScored pun memberikannya rating paling bagus di antara semua pemain lainnya: 9.10. Ia pun layak menjadi Man of the Match di laga ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Diogo Dalot

Diogo Dalot tak cuma memberikan assist dan gol di laga AC Milan vs Sparta Praha ini. Ia juga berkontribusi pada sejumlah aspek lainnya.

Ia sempat mencatatkan satu keypass, satu crossing dan satu long ball. Dalot juga mencatatkan 37 operan sukses dengan akurasi mencapai 89.2 persen.

Diogo Dalot juga sangat aktif dalam bertahan. Ia mencatatkan dua tekel dan tiga intersep. Jumlah intersep ini paling banyak di antara semua pemain AC Milan lainnya, sama dengan Ismael Bennacer.

(WhoScored)

KOMENTAR