BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Main Sebagai Bek Kiri, Xhaka: Tak Masalah Asal Arsenal Juara Liga Europa

16-04-2021 10:30 | Aga Deta

Gelandang Arsenal, Granit Xhaka (c) Pool EPA via AP Photo Gelandang Arsenal, Granit Xhaka (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Granit Xhaka mengisi pos bek kiri saat Arsenal menghadapi Slavia Praha. Xhaka mengaku tidak masalah dengan hal tersebut.

Arsenal menghadapi Slavia Praha pada leg kedua perempat final Liga Europa di Sinobo Stadium, Jumat (16/4/2021) dini hari WIB. The Gunners menuntaskan laga ini dengan kemenangan 4-0.

Hasil itu membuat Arsenal melaju ke semifinal dengan agregat 5-1. Kedua tim sebelumnya bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama.

Pada laga melawan Slavia Praha, Mikel Arteta memainkan Xhaka sebagai bek kiri. Posisi aslinya adalah gelandang bertahan.

Arteta biasanya memainkan Kieran Tierney di posisi bek kiri. Namun, sang pemain tak bisa tampil di laga ini karena dalam kondisi cedera.

1 dari 2 halaman

Bermain Sebagai Bek Kiri

Xhaka sendiri mengungkapkan bahwa dirinya tidak masalah ketika harus dipasang di posisi yang bukan aslinya. Baginya, yang paling penting adalah bisa membantu timnya.

“Jika kami memenangkan Liga Europa seperti ini, saya tidak peduli di posisi mana saya bermain!” katanya kepada Arsenal.com.

“Jika saya harus membantu tim di sana, saya harus membantu. Saya orang yang akan melakukan segalanya untuk tim. Tentu saja, semua orang tahu itu bukan posisi reguler saya tetapi rekan satu tim dan pelatih telah membantu saya.

"Saya sangat senang saya membantu tim di posisi ini juga. Saya mencoba yang terbaik dan dalam dua pertandingan terakhir itu adalah penampilan yang bagus."

2 dari 2 halaman

Performa Tim

Arsenal akan menghadapi Villarreal pada babak semifinal Liga Europa. Xhaka merasa sangat senang dengan performa yang ditunjukkan The Gunners dalam pertandingan melawan Slavia Praha.

“Kami bermain dengan sangat bagus. “Game plan yang diberikan bos kepada kami sangat bagus dan kami menunjukkan pertandingan besar hari ini. Saya pikir kami pantas untuk lolos setelah dua pertandingan," lanjutnya.

“Karakter tim sangat bagus. Untuk menang di sini 4-0 tidak mudah, tetapi seperti yang saya katakan sebelumnya, kami menunjukkan performa yang luar biasa selama 90 menit."

Sumber: Arsenal

KOMENTAR