Luuk De Jong Ceritakan Gol Kemenangan Sevilla atas MU

Aga Deta | 17 Agustus 2020, 09:27
Duel antara Harry Maguire melawan Luuk de Jong di laga semifinal Liga Europa di RheinEnergieStadion, Cologne, Jerman, Senin (17/08/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo
Duel antara Harry Maguire melawan Luuk de Jong di laga semifinal Liga Europa di RheinEnergieStadion, Cologne, Jerman, Senin (17/08/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Striker Sevilla Luuk De Jong menggambarkan gol yang ia ciptakan pada laga kontra Manchester United di laga Liga Europa. Sebab gol tersebut pun menjadi gol kemenangan bagi timnya.

Sevilla berhasil mengalahkan Setan Merah pada semifinal Liga Europa, Senin (17/8/2020) dini hari WIB. Bermain di di Stadion RheinEnergie, Sevilla menang dengan skor 2-1.

Pada laga tersebut, Sevilla sempat tertinggal lebih dulu melalui penalti Bruno Fernandes. Tim asuhan Julen Lopetegui itu akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat Suso.

De Jong mencetak gol kedua Sevilla pada menit ke-78. Gol yang dicetak De Jong itu pun benar-benar menjadi penentu bagi tim Spanyol karena laga berakhir untuk kemenangan Sevilla.

1 dari 2 halaman

Gol Kemenangan

Pemain berkebangsaan Belanda itu pun menceritakan bagaimana gol tersebut pada akhirnya bisa terjadi. Ia mengaku gol tersebut tidak lepas dari aksi gemilang Jesus Navas.

"Saya tahu cara Navas bermain di sayap. Dia selalu mencoba melewati bek dan melakukan umpan silang dengan sangat cepat," De Jong di situs resmi UEFA.

"Dan saya pikir itu dibelokkan sedikit dan itulah mengapa para pemain bertahan tidak mengantisipasinya dengan benar.

"Saya hanya berlari ke arah gol dan berharap bola datang ke sana. Itu adalah bola yang sempurna dari Navas."

2 dari 2 halaman

Puji Bounou

Kemenangan yang diraih Sevilla juga tidak lepas dari aksi cemerlang Yassine Bounou di bawah mistar. Kiper asal Maroko itu beberapa kali melakukan penyelamatan penting.

"Pujian untuk Bounou, yang telah menyelamatkan kami berkali-kali saat bermain imbang 1-1," lanjut Bounou.

"Kemudian saya mendapat kesempatan untuk masuk dan mencetak gol kemenangan dan itulah yang Anda inginkan saat Anda masuk."

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

Sumber: UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR