BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lolos 32 Besar Liga Europa dengan Status Juara Grup, Target Utama Milan Tercapai

11-12-2020 10:44 | Aga Deta

Pemain AC Milan, Jens Petter Hauge (kanan) merayakan golnya ke gawang Sparta Praha dalam laga pamungkas fase grup Liga Europa hari Jumat (11/12/2020). (c) AP Photo Pemain AC Milan, Jens Petter Hauge (kanan) merayakan golnya ke gawang Sparta Praha dalam laga pamungkas fase grup Liga Europa hari Jumat (11/12/2020). (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan berhasil mengalahkan Sparta Praha dalam ajang Liga Champions. Bek kanan Rossoneri Diogo Dalot menyambut gembira kemenangan yang diraih timnya tersebut.

Rossoneri menantang wakil Ceko itu pada matchday keenam Grup H Liga Europa 2020/2021. Pertandingan ini digelar di Generali Arena, Jumat (11/12/2020) dini hari WIB.

Berstatus tim tamu, Milan menguasai penguasaan bola yang mencapai 55 persen. Sandro Tonali dan kolega menang dengan skor 1-0 dalam pertandingan tersebut.

Jens Petter Hauge menjadi penentu kemenangan Milan. Pemain Norwegia itu menjebol gawang Sparta Praha pada menit ke-23.

Kemenangan itu memastikan Rossoneri lolos ke 32 besar dengan status juara Grup H. Mereka mengumpulkan 13 poin dari enam pertandingan.

1 dari 2 halaman

Target Tercapai

Menyikapi kemenangan timnya, Dalot merasa cukup senang. Ia menganggap target timnya untuk mencapai posisi puncak berhasil terealisasi.

"Kami tahu bahwa kami harus datang ke sini dan memenangkan pertandingan, tetapi kami harus menunggu hasil lainnya," ujar Dalot dilansir laman resmi UEFA.

"Celtic menang dan kami finis pertama yang merupakan tujuan utama musim ini dan kami telah mencapainya."

2 dari 2 halaman

Puji Tim Lawan

Pemain asal Portugal itu juga tak sungkan mengapresiasi performa Sparta Praha. Menurutnya, tim Ceko tersebut tetap tampil ngotot meski sudah dipastikan tidak lolos.

"Sparta Praha sudah tersingkir tetapi mereka masih memiliki keinginan yang sama seperti kami untuk menang," lanjut Dalot.

"Saya pikir kami bermain bagus, berjuang hingga akhir, dan meraih kemenangan serta tempat pertama di grup, itulah yang ingin kami lakukan," tutupnya.

Sumber: UEFA

KOMENTAR