BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liga Europa Jadi Harapan Terakhir Maurizio Sarri di Chelsea

14-02-2019 17:40 | Serafin Unus Pasi

Maurizio Sarri (c) AFP Maurizio Sarri (c) AFP

Bola.net - Manajemen Chelsea nampaknya sudah mengambil keputusan mengenai masa depan Maurizio Sarri. Pelatih asal Italia itu dikabarkan akan bertahan di London Barat jika ia membawa timnya memenangkan Liga Europa musim ini.

Sarri yang baru ditunjuk menjadi manajer Chelsea di musim panas tahun lalu saat ini berada dalam posisi tertekan. Pasalnya The Blues belakangan ini mendapatkan hasil buruk di Premier League, di mana mereka baru saja dikalahkan Manchester City dengan skor telak 6-0.

Berkat hasil tersebut, Chelsea kini turun ke peringkat 6 klasemen sementara EPL. Alhasil banyak rumor beredar bahwa Sarri akan dipecat oleh manajemen Chelsea dalam waktu dekat.

Namun menurut laporan The Telegraph, Sarri masih diberikan kesempatan untuk bertahan di Chelsea. Namun ia diberikan target besar yang harus dipenuhi jika ia masih ingin menjadi juru taktik The Blues.

Baca situasi Sarri selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Menangkan Liga Europa

Menurut laporan tersebut, manajemen Chelsea menuntut Sarri untuk memenangkan trofi Liga Europa musim ini.

Manajemen Chelsea menilai peluang Chelsea untuk finish di empat besar Liga Champions ini cukup sulit. Pasalnya mereka harus bersaing ketat dengan Manchester United yang tengah on fire belakangan ini.

Meski mereka lebih suka Sarri bisa membawa Chelsea finish di empat besar, namun mereka menilai trofi Liga Europa lebih realistis untuk didapatkan dan trofi itu juga akan menjadi nilai plus bagi skuat The Blues musim ini.

2 dari 3 halaman

Tantangan Berat

Membawa Chelsea untuk menjadi juara Liga Europa merupakan tantangan yang berat bagi Sarri. Pasalnya sang pelatih tidak punya pengalaman untuk memenangkan trofi Liga Europa selama karirnya.

Ia beberapa kali bermain di Liga Europa bersama Napoli. Namun I Partenopei tidak pernah melangkah jauh di turnamen ini saat ditangani oleh Sarri.

Alhasil Sarri harus bekerja ekstra keras untuk memastikan timnya lolos ke final di akhir musim nanti.

3 dari 3 halaman

Lawan Pertama

Chelsea sendiri akan menghadapi klub Swedia Malmo di babak 32 besar Liga Europa dini hari nanti.

KOMENTAR