BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liga Europa Berubah Format, Peluang MU Jadi Juara Lebih Besar, Kok Bisa?

07-08-2020 17:40 | Serafin Unus Pasi

Striker Manchester United, Anthony Martial merayakan gol ke gawang Southampton, Selasa (14/7/2020) (c) AP Photo Striker Manchester United, Anthony Martial merayakan gol ke gawang Southampton, Selasa (14/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United, Fred mengaku senang dengan perubahan format Liga Europa musim ini. Fred menilai bahwa perubahan format tersebut malah memperbesar peluang juara MU.

Sejak tengah pekan lalu, Liga Europa kembali dilanjutkan. Setelah turnamen ini vakum selama lima bulan akibat pandemi virus corona, di mana turnamen ini sudah menyelesaikan babak 16 besar.

Namun mulai babak perempat final nanti ada perubahan format turnamen. Laga perempat final dan semifinal tidak lagi dimainkan dua leg, melainkan hanya satu pertandingan saja, dan babak perempat final, semi final dan Final dimampatkan dalam waktu dua minggu saja.

Fred sendiri mengaku timnya tidak akan mengalami kesulitan dalam perubahan format tersebut. "Saya rasa perubahan format ini menjadi keuntungan bagi kami," buka Fred kepada United Review.

Baca penjelasan Fred selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Sudah Terbiasa

Fred menyebut bahwa jadwal padat yang harus dimainkan MU di lanjutan Liga Europa ini bukan sebuah kendala.

Ia menilai bahwa timnya sudah terbiasa dengan jadwal padat, setelah bermain seminggu tiga kali sejak bulan Juni kemarin.

"Kami sudah terbiasa bermain dalam jarak yang pendek, di mana kami mengalami situasi tersebut pada bulan Juni dan Juli kemarin. Jadi kami sudah terbiasa menghadapi jadwal tersebut.

2 dari 3 halaman

Jadi Keuntungan

Fred pribadi optimistis bahwa perubahan format ini menjadi keuntungan tersendiri bagi MU. Ia menilai kontestan lain tidak mendapatkan jadwal bermain sepadat MU dalam dua bulan terakhir, sehingga mereka berpotensi kesulitan beradaptasi dengan jadwal ini.

"Saya rasa kami akan diuntungkan dengan bermain dalam jarak yang dekat, saat kami bermain di Jerman nanti."

"Saya rasa itu akan menjadi keuntungan terutama dalam format baru Liga Europa. Saya yakin kami sudah siap untuk pertandingan ini." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Rintangan Pertama

Manchester United akan menjalani rintangan pertama mereka menuju Final Liga Europa di awal pekan depan.

Mereka akan menantang wakil Denmark, FC Copenhagen di babak perempat final Liga Europa.

(United Review)

KOMENTAR