BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Libas Olympiakos, Arteta Puji Odegaard dan Willian

12-03-2021 10:45 | Aga Deta

Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Martin Odegaard tampil cemerlang saat Arsenal mengalahkan Olympiakos dalam ajang Liga Europa. Mikel Arteta sangat senang dengan penampilan sang gelandang dalam pertandingan ini.

Arsenal bertandang ke markas Olympiacos untuk melakoni leg pertama 16 besar Liga Europa, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB. Pada laga di Stadion Karaiskakis ini, The Gunners berhasil memenangi laga dengan skor 3-1.

Gol pertama Arsenal dicetak oleh Martin Odegaard. Gelandang asal Norwegia itu menjebol gawang Olympiakos lewat tendangan jarak jauh.

Olympiakos mampu menyamakan skor melalui Youssef El-Arabi. Namun, The Gunners pada akhirnya mampu menambah dua gol lagi lewat Gabriel Magalhaes dan Mohamed Elneny.

1 dari 2 halaman

Puji Odegaard

Usai pertandingan, Arteta melayangkan pujian setinggi langit terhadap performa menawan Odegaard. Menurutnya, sang pemain sudah menunjukkan kontribusi yang besar dalam pertandingan ini.

"Dia membantu kami melakukan proses dengan lebih baik," kata Arteta kepada Arsenal.com. "Dia membantu kami sebagai tim karena dia memberi kami banyak kesinambungan dalam penguasaan bola.

"Dia sangat cerdas untuk menemukan ruang, dia menarik banyak lawan. Kami memintanya untuk mencetak gol, untuk tiba di kotak penalti.

"Hari ini, dia mencetak gol brilian dan kontribusinya sangat penting bagi tim."

2 dari 2 halaman

Performa Willian

Bukan hanya Odegaard saja yang membuat Arteta senang. Dia juga memuji Willian yang membuat assist ketujuhnya pada musim ini.

"Saya pikir dia benar-benar bagus lagi malam ini," kata Arteta. "Saya ingin memberinya kontinuitas karena dia pantas mendapatkannya. Dia berlatih dengan sangat baik.

"Satu assist lagi dan kemudian Elneny, dia telah melatih tembakan itu dari luar kotak dengan Roundy dan hari ini dia mendapat hadiahnya. Saya juga sangat senang dengan para pemain pengganti."

Sumber: Arsenal

KOMENTAR